AMPI Sumsel Gelar Diskusi dan Pengukuhan Pengurus

0
295

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Organisasi pemuda dari Angkatan Muda Pembaruan Indonesia atau AMPI Provinsi Sumatera Selatan, Senin 24/02/20 di Gedung DPRD Sumsel melakukan diskusi publik serta pelantikan dan pengukuhan pengurus organisasi yang sudah terpilih.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten III Prof. Edward Juliartha, Anggota DPRD Sumsel, Bawaslu Sumsel, Ketua Umum DPP AMPI serta berbagai Ormas dan mahasiswa di Sumatera Selatan.

Mengawali acara pagi, dalam seminar diskusinya AMPI Sumsel akan berusaha dan mencoba terus mencetak generasi muda Sumsel yang potensial, profesional dalam menghadapi persaingan baik dibidang ekonomi maupun politik. AMPI Sumsel juga siap mengawal dan akan turut serta bekerja sama dengan pemerintah dalam menyukseskan pilkada serentak 2020 di Sumsel dan tidak menutup kemungkinan akan meletakan kader-kader terbaiknya untuk ikut bersaing di politik ke depannya nanti.

Selepas seminar, acara kemudian dilanjutkan pada pelantikan dan pengukuhan kepengurusan AMPI sumsel periode 2019-2024. Dalam acaranya, Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten III Provinsi Sumsel Prof. Edward Juliartha memberikan sambutan dengan memberikan kata selamat kepada pengurus AMPI Sumsel yang dilantik dan mengatakan bahwa dalam pelantikan ini hendaknya menjadikan peran pemuda yang merupakan indikator perubahan dan dapat menghubungkan atau berimplentasi dari wacana-wacana kedalam bentuk kerja. Sehingga bisa berperan dalam pemerintahan melalui organisasi ini (AMPI). Prof Edward menambahkan dan mengharapkan juga supaya sikap implementasi itu harus diikuti oleh kolaborasi antara ide dan kerja bukan hanya wacana saja sehingga mempunyai peranan penting dalam kemajuan masyarakat atau publik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo juga mengatakan selamat kepada Andie Dinialdi dan memberikan apresiasi pada keberanian kader muda yang coba maju di Musda Partai Golkar. “Pesan dan harapan saya kepada kader muda kalau pun maju yang terpenting adalah pendidikan politik bisa menjadi inspirasi yang lainnya dan harus memberikan cara politik yang baik. Dalam menuju karya 2024, AMPI Sumsel akan meneruskan jalur utama sehingga AMPI bisa melahirkan legislator pemuda dan diharapkan akan melahirkan tenaga-tenaga profesional disektornya masing-masing dengan target yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Ketua AMPI Sumsel yang terpilih dan baru dilantik, Andie Dinialdi turut mengatakan dan berharap bahwa ke depan kader-kader AMPI potensial, pemuda-pemuda yang ada di Sumsel ini mempunyai kesempatan yang sama untuk memimpin di setiap lini pemerintahan seperti di legislatif dan pemerintahan. Karena sudah dimulai seminar pagi tadi dan pendidikan politik lewat diskusi dengan harapan hasil dari diskusi politik tadi bisa kita sampaikan ke daerah.

Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendy saat diwawancarai awak media turut mengatakan dan memberikan selamat kepada Ketua AMPI Sumsel yang dilantik. Muchendy mengatakan yang pasti selamat untuk Bung Andi sebagai Ketua AMPI Sumsel yang baru dilantik. Mudah-mudahan AMPI bisa bersinergi dengan pemerintah dan juga memberikan kontribusi karya yang nyata untuk pemerintah Sumsel. Kita sebagai pemuda berharap bisa bekerja sama, sama-sama membangun Sumsel melalui organisasi.

Laporan : Andrean
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here