“Anak Saya Berobat Sampai Jakarta, Terima Kasih Pak Bupati, Saya Bangga Tinggal di Pali”

0
390

Kliksumatera.com, PALI- Rahel Septiani Putri (6) anak dari pasangan Siri Aditi (32l dan Mega Mustika (23) asal Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, adalah pasien yang mengidap penyakit jantung bawaan yang kini akan akan operasi tahap dua di RS Harapan Kita Jakarta.

“Anak saya sebelum dioperasi tidak bisa jalan, kukunya biru dan bibirnya hitam, awalnya saya tidak tahu anak saya sakit apa,” ujar Siri, sedih.

“Tapi begitu tahu anak saya mengidap sakit jantung dan harus menjalani operasi ke Jakarta, saya bingung harus bagaimana karena tidak punya biaya. Beruntung saya punya Bupati yang baik dan Bu Dokter yamg baik juga. Karena mereka, kini anak saya bisa berobat ke Jakarta dan itu gratis. Sudah gratis dan pelayanan dari RSUD sangat baik, saya bangga jadi warga PALI. Alhmdulillah anak saya sangat banyak perubahan, kini sudah bisa berjalan dan kukunya tidak biru lagi,” Siri, Selasa (26/3) via Hp.

Sementara itu PLH Direktur RSUD Talang Ubi Pendopo dr Vivin ketika dikunjungi awak media di ruang kerjanya membenarkan bahwa Rahel akan dioperasi tahap dua di Jakarta.

“Rahel mengidap penyakit jantung bawaan sejak lahir, di usianya yang lima tahun Rahel belum bisa berdiri apalagi buat berjalan. Berat badan menurun, kuku biru, bibir hitam, dan sering sesak nafas,” jelas Vivin.

Saat itu dengan koordinasi Dinas Kesehatan pihak RSUD dan bantuan dana dari Bupati Pali Rahel dibawa sampai ke RS Harapan Kita Jakarta. Dengan diantar Pihak RSUD Talang Ubi dan Dinkes PALI,” ujar dr. Vivin lagi.

Laporan           : Syam
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here