Aneh, Bendera dan Logo Partai di KPUD OKI Tidak Terpasang

0
459

Kliksumatera.com, KAYUAGUNG- Meskipun hingga H-8 Pemilihan Umum Calon Presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 serta Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan Caleg DPRD Kabupaten OKI akan dimulai pada 17 April 2019 nanti, namun hingga saat ini, Selasa 9 April 2019, Bendera Partai Politik Peserta Pemilu 2019-2024 tidak terpasang di halaman Kantor KPUD OKI, begitu juga Bendera Merah-Putih, gambar atau Baleho Capres dan cawapres serta gambar atau baleho partai politik peserta pemilu juga tidak kelihatan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPUD OKI Deri Siswadi melalui Subag Umum, keuangan dan logistik, Syamsiah SH MH mengatakan bendera partai politik peserta pemilu sebelumnya, kemarin sudah dipasang sejak dibuat dan dipasang tiangnya sejak tahun 2018. Masih bendera lama, bendera baru belum diberikan oleh partai peserta pemilu. ‘’Mengenai baleho partai peserta Pemilu itu bukan tidak ada atau tidak dipasang, balehonyo roboh, karena takut nimpo, mako dilepas, tanyo pak polisi kalau tidak percayo, lebih jelas tanyo ke bagian teknis KPU OKI, Yudi Priambodo,’’ jelasnya.

Sementara itu Subag Teknisi KPUD OKI, Yudi Priambodo saat dikonfirmasi di ruang bagian informasi dan dokumentasi KPUD OKI mengatakan: “Dak tahu nian, kalau kemarin memang ado bendera partai, karena koyak dan tidak layak pakai maka dilepas.’’

“Kagek keleleng bae minta bendera ke partai-partai. Aku tu idak pulo perhatian, yang kedua kegiatan ni lah penuh nian, jadi belum sempat memperhatikan bendera-bendera tu ado apo idak, yo solusinyo kito minta ke partai-partai, karena yang punya bendera itu ya partai,’’ tambahnya dengan bahasa Palembang.

Mengenai Bendera Merah-Putih yang tidak terpasang, itu bukan karena tidak dipasang, sebelumnya memang setiap hari dipasang, karena tempat memasang bendera kemarin dipakai untuk tempat tenda, makanya Bendera Merah-Putih tersebut tidak dipasang.

Ketika ditanya mengenai gambar atau baleho Calon Presiden dan Wakil Presiden kenapa tidak ada terpajang di halaman Kantor KPU OKI, apakah dana ada atau tidak untuk itu, pihak KPU OKI tidak memberikan jawaban atau komentarnya.

Dari pantauan awak media ini, terlihat dari sejak adanya Pileg serta Pilpres dan wapres 2019-2024, hingga berita ini diterbitkan belum ada bendera partai peserta pemilu 2019-2024 yang terpasang di halaman seputar kantor KPUD OKI, begitu juga gambar Capres dan Cawapres RI priode 2019-2024, serta baleho partai peserta pemilu, bahkan Bendera Merah-Putih pun sepertinya juga tidak terpasang.

Laporan : Aliaman/Heri
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here