Antisipasi Kelangkaan Pangan, Sekda Lahat Minta Pasar Kalangan Tetap Buka

0
870

Kliksumatera.com, LAHAT- Guna menjaga ketersediaan pasokan bahan pokok di masyarakat, di tengah mewabahnya Covid – 19 atau Virus Corona, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, Januarsyah SH MH didampingi Kepala dinas Perdagangan Fikriansyah, Kepala Kesbangpol Surya Darma serta seluruh Camat dalam Kabupaten Lahat mengadakan rapat bulanan di oproom Pemda Lahat guna membahas kelancaran arus distribusi sembako di Kabupaten Lahat, Senin ( 6/4/20 ).

Dalam rapat terbuka ini, Januarsyah mengatakan bahwa ketersediaan pangan di masyarakat harus dipikirkan sejak awal. Pasalnya, imbas pandemi Virus Corona tersebut membuat kalangan di kecamatan ditiadakan, sehingga pasokan sembako di masyarakat menjadi terhambat.

“Kami berpesan kepada seluruh camat agar berperan aktif dan menyusun strategi dalam menghadapi masalah ini. Supaya pasar kalangan di setiap kecamatan untuk tidak ditutup, melainkan tetap beroperasi namun dengan aturan. Misalnya, jaga jarak antarpedagang, pembeli dan pedagang wajib memakai masker serta jam operasional dipersingkat,” imbau Januarsyah kepada para Camat.

Dalam rapat ini pula Januarsyah menyampaikan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan di masyarakat. “Sebab, kalau sampai terjadi kelangkaan sembako, bukan tidak mungkin bakal terjadinya penjarahan, jadi antisipasi hal itu, biarkan kalangan (pasar sehari) di setiap kecamatan untuk tetap beroperasi namun jamnya dipersingkat,” tandasnya.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here