Askolani Kukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka 2019

0
402

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH mengukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kabupaten Banyuasin. 40 pasukan pengibar ruplikat bendera pusaka dilakukan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Jumat malam (16/08).

Bupati Askolani sebagai inspektur upacara mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibra terpilih. “Kalian adalah siswa-siswi pilihan yang hebat, kalianlah yang mendapat kehormatan untuk mengemban tugas mulia, mengibarkan bendera pusaka kita, Pusaka Indonesia di Kabupaten Banyuasin,” kata Askolani memompa semangat.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini mendoakan agar saat pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Paskibraka Banyuasin melaksanakan tugasnya dengan baik, lancar dan sesuai ekspektasi.

Untuk itu, Bupati Askolani berharap anggota Paskibra Banyuasin harus mempersiapkan diri, jaga kesehatan. “Yang paling penting berdoan, dan memohon restu kepada orang tua,” sambungnya.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan dengan prosesi upacara. Anggota Paskibra Banyuasin yang dikukuhkan sebanyak 40 orang terpilih dari siswa-siswi SMA yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan pariwisata Merki Bakri mengatakan ke-40 paskibraka yang dikukuhkan kali ini terdiri dari 20 laki- laki dan 20 perempuan. “Mereka ini diseleksi mulai dari tingkat kecamatan. Jadi mereka membawa nama kecamatan masing-masing,” kata Merki.
Setelah prosesi upacara, Forkopimda beserta anggota Paskriba Kabupaten Banyuasin foto bersama dan dilanjutkan dengan yel-yel oleh Paskibraka Kabupaten Banyuasin selama kurang lebih 10 menit.

Hadir dalam acara pengukuhan hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, S.Ik., Kajari Banyuasin Mochammad Jeffry, SH., M.Hum., Kepala Staf Kodim 0430 Banyuasin, Ketua TP PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti, Pj. Sekda Banyuasin, Para Asisten, Para Kepala OPD Banyuasin.

Laporan : Nasir
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here