Askolani: Tak Selesai Rekap Malam ini, KPU Sumsel Akan Ambil Alih

0
309

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Jika tidak selesai pleno rekapitulasi pukul 24.00 WIB maka rekapitulasi akan diambil alih KPU Provinsi Sumsel.

Demikian kata Bupati Banyuasin H. Askolani ketika memantau penghitungan suara di KPU Banyuasin Jl. Talip Wali Kelurahan Pangkalan Balai Selasa (7/5/19) malam pukul 22.30 WIB.

Terpantau mampirnya bupati tanpa didampingi wakilnya, mengenakan kaos warna putih klir merah dilapisi jaket warna hitam klir merah putih.
Ketika dibincangi wartawan terkait kedatangan bupati ke KPU Banyuasin, dirinya hanya sekedar mampir menjumpai rekan caleg yang sedang bertarung serta sekaligus menghibur rekan yang mungkin belum memperoleh suara maksimal.

“Ya ke sini cuman pengen melihat dan menjumpai rekan-rekan caleg yang sedang berada di KPU Banyuasin. Kalau saya melihat rekan caleg kadang mau nangis sebab saya dan almarhumah empat periode jadi anggota DPRD jadi tau persis bagaimana berjuang supaya bisa duduk,” jelas Askol bercerita saat masih berjuang di legislatif.

Di tempat yang sama Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem. Saat berbincang dengan bupati menyebutkan penghitungan sudah selesai lebih kurang pukul 22.OO WIB.
Malam hari ini juga selesai penandantanganan kelengkapan berkas malam ini juga akan dikawal untuk diserahkan ke KPU Banyuasin.

“Bersyukur pleno rekapitulasi selesai tanpa ada kendala berarti tertib, aman, dan kondusif,” tegasnya.
Selain Kapolres Banyuasin yang menemani bupati berbincang terpantau ada anggota DPRD M Yamin, Kritikus Banyuasin Darsan SP, Ketua Ormas JPKP Banyuasin Indo Sapri dan Tokoh Mudah Banyuasin Darsari, sambil berbincang siapa saja calon legislatif yang memiliki suara unggul, sesekali disertai guyonan menghilangkan kepenatan suasana pemilu yang melelahkan.

Laporan : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here