Atlet Pra-Pon XX dan Kejurnas Sepeda Road Rice Alami Kecelakaan

0
369

Kliksumatera.com, LUBUKLINGGAU- Salah satu atlet sepeda tim Sumatera Selatan (Sumsel) Pra-PON XX dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda Road Rice Individual Time Trial (ITT) putra yakni Ichsan Alief Nugraha, harus dilarikan ke Rumah Sakit Ar Bunda karena mengalami tabrakan dengan pengendara sepeda motor, di jalur atau rute Lintasan Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin, 15/7/2019.

Akibatnya Ichsan harus dilarikan oleh tim medis untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Sedangkan, pengendara sepeda motor jenis Honda Revo tersebut belum diketahui namanya.

Menurut Budi (46) warga Palembang ayah Ichsan mengatakan saat kejadian para atlet sedang bertanding start dari Lapangan Perbakin dengan rute finish ke terminal Watas Kelurahan Kayu Ara.

“Saat atlet akan melintas di tempat kejadian, ada sepeda motor yang berhenti mendadak, sehingga tidak terelakan dan terjadilan tabrakan,” kata Budi kepada wartawan saat masih berada di Rumah Sakit.

Dikatakan Budi, dia bersyukur anak tersebut tidak mengalami luka yang cukup serius. Ichsan hanya mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya, sementara dari hasil Rontgen kondisinya aman dan baik-baik saja.

“Saat ini sudah diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Dengan kejadian, ia berharap ini menjadi evaluasi bersama, dan hal tersebut tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Sumsel Leonardi Sohe saat diwawancarai membenarkan jika tadi ada beberapa insiden yang terjadi saat balapan. Yang pertama dijelaskannya sesama atlet saat balapan.

“Ya mungkin mereka saling ingin mendahului biasalah dalam perlombaan mungkin ada sedikit menyenggol,” ungkapnya kepada media.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here