Audiensi Bupati Empat Lawang dan PLN WS2JB Berlangsung Lancar

0
440
Bupati Empat Lawang bersama Pihak PLN WS2JB saat audiensi di Ruang Rapat Bupati. (foto: akbar)

*Janjikan Bulan Agustus Empat Lawang Terang

Kliksumatera.com, EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengadakan rapat audiensi dengan PLN WS2JB (Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu) di ruang rapat kerja Bupati, Rabu (29/01/2020).

Dalam acara yang berlangsung lancar itu, PLN berjanji akan menerangi Kabupaten Empat Lawang di saat hari kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut dikatakan Manager PLN WS2JB saat melakukan audiensi di ruang kerja Bupati pada awak media.

“Mudah-mudahan di hari kemerdekaan Republik Indonesia, PLN Tebing Tinggi akan menerangi Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,” kata Dendi Kusumawardhana selaku General Manager PLN UIP Sumbagsel.

Ditambahkan Dendi, nanti pasokan listrik di Tebing Tinggi akan terpenuhi, selama ini pasokan listrik Tebing Tinggi cuma 10 mega dan akan ditambah menjadi 30 mega.

“Beban listrik di Tebing Tinggi selama ini cuma kapasitas 10 mega, dan nanti akan dialiri dari Gardu Induk dengan Kapasitas 30 mega. Jadi beban untuk PLN Tebing Tinggi menjadi besar dan bisa menampung semuanya,” jelasnya.

Ditambahkan Selamat DS, Senior Manager Komunikasi dan Pertanahan PLN UIP Sumbagsel, yang menjadi salah satu kendala yaitu tumbuhnya pohon-pohon berdekatan dengan kabel PLN. Sehingga memperhambat aliran PLN.

“Kami mengimbau masyarakat, apabila ada pohon yang dilalui jaringan ini untuk dapat dipangkas minimal 3 meter, agar jaringan kita aman, karena dampak salah satunya ialah ranting ranting pohon menyentuh kabel PLN sehingga memperhambat aliran listrik bahkan bisa padam,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengatakan, ini target yang begitu panjang, dan pihak PLN berjanji akan menerangi Tebing Tinggi di saat hari kemerdekaan RI nanti.

“Di saat Kemerdekaan RI Pln Tebing Tinggi akan terang, semoga ini bisa mendukung program Kabupaten Empat Lawang untuk mewujudkan Empat Lawang Madani dan kita tunggu janjinya,” tegas orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini.

Laporan : Akbar
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here