Babinsa dan Tokoh Masyarakat Karanganyar Bantu Warga Perbaiki Lapangan Bola

0
222

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Danramil 01 Makrayu Kap. Czi Armunadi melalui Babinsa Serda Ramlan membantu warga membuat Lapangan Bola Kaki Rajawali yang ada di kawasan RT 29 RW 09 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Gandus Palembang, Senin (4/3).

Bersama warga, tak segan-segan, Serda Ramlan mengangkat batu untuk pembuatan ris/pembatas lapangan bola tersebut. ‘’Kita harapkan setelah jadi nanti, maka lapangan bola dapat menjadi alternative positif warga dalam berolahraga. Juga lapangan bola ini dapat dijadikan tempat kegiatan lain macam hajatan dan sebagainya,’’ cetus Ramlan.

Lapangan bola yang dibangun tersebut adalah hasil swadaya warga setempat. Antara lain dari Rustam tokoh masyarakat yang menyumbangkan pasir tidak kurang 350 mobil untuk meninggikan lapangan dan membuat ris batu sebagai pembatas agar tidak banjir dan becek saat hujan datang.

‘’Meski demikian kita harapkan juga pemerintah yakni Bapak Walikota dan Bapak Gubernur dapat membantu juga fasilitas umum warga ini agar lebih baik lagi. Misalnya untuk pembuatan gawang dan rumput lapangan, bahkan kalau bisa warga berharap Bapak Gubernur dapat membuat tribun penonton,’’ ujar Rustam, tokoh masyarakat yang memang dikenal loyal dan dermawan membantu segala kebutuhan warga khususnya yang bersifat fasilitas umum.

Selain, baik Serda Ramlan maupun Rustam juga berharap, dengan selesainya lapangan bola itu, maka dapat dijadikan sarana untuk menciptakan bibit pesepak bola yang andal, baik pesepak bola Palembang maupun Sumsel.

‘’Apalagi olah raga sepak bola ini adalah olah raga yang paling banyak peminatnya namun mulai minim sarananya di masyarakat,’’ tambah Ramlan.
‘’Kami juga berharap, pihak KONI Kota Palembang dapat membina para pesepak bola kampong agar menjadi atlet yang lebih profesional di kemudian hari. Apalagi, turnamen secara kontinyu kerap digelar di lapangan bola ini. Dan dengan semakin baiknya sarana lapangan ini maka dapat memotivasi warga guna mencetak atlet bola kaki yang dapat mumpuni dan berkualitas,’’ tandas Rustam.
Dalam pantauan Kliksumatera, lapangan bola yang semula becek dan tanpa pembatas kini sudah mulai kelihatan baik dan tgerlihat rapi.

Laporan           : M. Ridwan
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here