Banjir Melanda Desa Gunung Sailan dan Desa Sailan Darussalam

0
469

* Ratusan Rumah Terendam

Kliksumatera.com, RIAU- Desa Gunung Sailan dan Desa Sailan Darussalam dilanda banjir mulai Minggu (7/12) hingga Selasa (10/12). Hal itu akibat meluapnya tiga sungai yaitu Sungai Kuantan Sengingi, Sungai Setingkai, dan Sungai Sebayang akibat curah hujan yang turun terus-menerus.

Sampai awak media ke lapangan, banjir yang melanda Desa Gunung Sailan dan Desa Sailan Darussalam belum surut juga. Banjir terdapat di Dusun I Koto Betung dan Dusun III Pulau Baru.

Banjir ini mengakibatkan terendamnya 75 rumah masyarakat di Dusun Koto Betung dan sekitar 25 rumah di Dusun III Pulau Baru. Banjir ini berdampak pada mengungsinya 179 warga. Sementara PAUD Kasih Ibu yang terendam mengharuskan anak-anak diliburkan.

Kades Gunung Sailan Hasmizon dan Kades Sailan Darussalam Hendri Dunan, Kasub Sektor Polsek Kampar Kiri beserta Babinsa Rusdi juga Kadus Ayub terus melakukan pengawasan agar banjir tak sampai meregut korban jiwa.

Hingga berita ditulis, belum ada bantuan dari pemerintahan Kabupaten Kampar atau pun pihak perusahaan yang ada di desa tersebut. Sementara warga sangat berharap bantuan tersebut sebab tanaman pertanian mereka juga terendam banjir dan ternak mereka juga susah untuk cari makanan sehingga sangatlah besar harapan mereka agar bantuan pemerintah atau perusahaan segera terealisasi secepatnya

Laporan          : Arifin
Editor/Posting : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here