Begini Cara Satlantas Banyuasin Urai Kemacetan

0
286

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Satlantas Polres Banyuasin kini punya cara untuk mengurai terjadinya kemacetan di ruas Jalintimsum yang jadi momok bagi pengemudi akhir-akhir ini.
Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Avani Erliansyah dalam perbincanganya dengan media ini menjelaskan solusi. Salah satu cara mengurai kemacetan ruas Jalintimsum tujuan Palembang-Jambi yakni dengan cara memanfaatkan ruas jalan alternatif yang ada.

Dikatakan Kasatlantas, di sepanjang ruas Jalintimsum yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin terdapat di Kecamatan Betung. Sebagian titik kemacetan juga berada di Kecamatan Talang Kelapa, mulai dari Simpang Y Kelurahan Air Batu, Simpang Tiga Kelurahan Sukomoro, Simpang Tiga Pasir dan Simpang Y Kelurahan Sukajadi serta Simpang Tiga Kelurahan Tanah Mas.

Masih kata Kasatlantas, untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut untuk kendaraan pribadi diarahkan memasuki jalan alternatif sesuai petunjuk arah baik di wilayah Kecamatan Betung maupun di Kecamatan Talang Kelapa, sedangkan untuk kendaraan berat jenis truk dan sebagainya tetap menggunakan jalur lintas.

Alhamdulillah, dengan sistem tersebut arus kendaraan di ruas Jalintimsum di wilayah Banyuasin dari arah Palembang tujuan ke Jambi dan sebaliknya dapat diurai dengan baik, hal itu tercetus pasca kemacetan selama 3 X 24 jam pada beberapa pekan yang lalu.

Selain itu lanjut Kasatlantas, guna mengantisipasi terulang kembali kemacetan itu di wilayahnya di setiap titik sebagai penyebab kemacetan ditempatkan personil dengan cara bergilir. ”Sehingga petugas kami tidak jenuh selama 24, hal itu untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa Jalintimsum yang melintas di wilayah Banyuasin,” jelas Kasatlantas menyudahi perbincangannya, Senin (23/12).

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here