Belajar Daring, Desa Rantau Panjang Berikan Fasilitas Wifi Gratis pada Siswa

0
262

Kliksumatera.com, SEKAYU- Di tengah Pandemi Virus Corona Diases 2019 (Covid-19), siswa-siswi sekolah di Kabupaten Musi Banyuasin diharuskan untuk belajar di rumah dengan menggunakan sistem daring (online).

Hal ini membuat para Wali Murid harus ekstra dalam memfasilitasi anak-anaknya untuk mengikuti sistem belajar yang saat ini diterapkan. Mengingat beberapa daerah di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin kesulitan dalam menjangkau sinyal (blank spot).

Demi mengatasi hal ini, Kepala Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin memfasilitasi siswa-siswi yang ada di Desa Rantau Panjang dengan Wifi Gratis. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Rantau Panjang Mansur ketika dikonfirmasi awak media.

“Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Desa Rantau Panjang dalam suasana Pandemi Covid-19 khususnya para pelajar, di tingkat Pelajar SD, SMP, SMA, Sekolah Paket B, Paket C, dan Mahasiswa dalam proses belajar di rumah yang memerlukan jaringan Daring Internet untuk mengerjakan tugas di sekolah bisa menggunakan fasilitas Internet Wifi Gratis di Kantor Desa Rantau Panjang,” ujar Mansur.

Dilanjutkannya, jadwalnya adalah setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00 – 15.00 Wib pakaian bebas pantas. ”Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan kepada masyarakat Desa Rantau Panjang, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” tegas Kades.

Mudah-mudahan fasilitas yang diberikan ini dapat saling meringankan para wali murid yang saat ini anak-anaknya bersekolah harus menggunakan sistem online. ”Kami selaku pemerintah Desa Rantau Panjang akan mendukung penuh para wali murid untuk mengarahkan anak-anaknya dalam belajar,” tukasnya.

Laporan : Maskur/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here