Bentrok Antarbalon Kades di OKUS Pecah, Empat Warga Terkena Sabetan Sajam

0
41

Kliksumatera.com, MUARADUA– Perkelahian antara Bakal Calon Kepala Desa (Kades) terjadi di Pasar Desa Sukajadi Belambangan Kecamatan Buay Runjung Kabupaten OKU Selatan, Jumat 20 Januari 2023, sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam bentrok itu, empat korban menderita luka-luka terkena sabetan senjata tajam dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua guna mendapatkan perawatan.

Awalnya, terjadi perkelahian antara Hedi Purwanto dan Amran Anis di Pasar Tradisional Desa Sukajadi. Saat itu, korban Amran mengeluarkan pisau dan sempat dilerai oleh warga setempat.

Tak terima, Amran pun pulang ke rumah dan menceritakan kejadian tersebut ke orang tuanya bernama M Anis dan kedua saudaranya yakni Zulkarnain dan Putra.

Mendengar cerita tersebut, lantas M Anis dan Zulkarnain serta Putra merasa tidak senang sehingga mereka pun kembali mendatangi rumah Putra yang merupakan kakak kandung Hedi, dengan membawa perlengkapan berupa senjata tajam.

Setiba di rumah Putra, akhirnya perkelahian dengan menggunakan senjata tajam antara kedua belah pihak pun tak dapat dihindarkan.

Akibat perkelahian berdarah ini, 4 korban yakni M Anis, Zulkarnain, Putra dan Hedi, mengalami luka-luka karena sejata tajam.

Sementara itu, Camat Buay Runjung Irfan Ferlevi SE, membenarkan peristiwa perkelahian berdarah tersebut.

Dikatakannya, sebelum kejadian pihaknya sudah melakukan mediasi antara kedua belah pihak bersama pihak berwajib, dalam hal ini Kepolisian Sektor Buay Runjung. “Usai kejadian kami langsung menuju TKP dan berkomunikasi serta berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, dan meninjau ketempat dimana para korban dirawat sementara, baik di Ismadana dan RSUD Sabutan,” ucap Camat.

Atas adanya kejadian ini, dirinya mengharapkan agar kedua belah pihak agar tetap didampingi dsan diamankan guna mengantisipasi bentrok susulan.

Sumber : Palpres.com
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here