Bila Covid Terus Berkurang, Februari Ini Sekolah Tatap Muka Akan Diaktifkan

0
240

Kliksumatera.com, LAHAT- Pandemi Covid – 19 Kabupaten Lahat mendekati keadaan normal, dimana dari Update Covid-19, Kamis (21/1), pasien terinfeksi positif Corona hanya tinggal 9 orang lagi.

Dengan berkurangnya penyebaran Virus Corona di Kabupaten Lahat tersebut, maka dunia pendidikan mulai kembali diaktifkan. Drs H Suherdin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat ketika ditemui Awak media di ruang kerjanya Kamis (21/1), mengakui di masa Pandemi Covid yang mewabah di Bumi Seganti Setungguan tugas belajar dan mengajar di seluruh sekolah menjadi terhambat, sebab siswa maupun siswi hanya belajar dari rumah melalui daring.

Dimana belajar via daring yang dilakukan belum tentu menjadikan anak didik menjadi mengerti. Soalnya belajar secara tatap muka pun masih ada siswa maupun siswi yang tidak cakap dan mengerti pelajaran yang diajarkan oleh guru-guru di sekolah, apalagi hanya melalui daring.

Untuk itu Suherdin berharap jika di bulan Februari ini Virus Corona terus berkurang maka diharapkan seluruh sekolah dapat mulai mengaktifkan belajar dan mengajar secara tatap muka, namun tetap mengutamakan aturan Protokol Kesehatan dengan 3 M (menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menghindari kumpul-kumpul lebih dari lima orang.

Laporan : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here