Bisnis Perhotelan Aset Daerah Penambah Income dan Pesona

0
373

Kliksumatera.com, LAHAT- Dunia perhotelan amat berpengaruh terhadap income suatu daerah. Selain itu, perkembangan hotel suatu daerah juga memberikan pesona tersendiri bagi maju dan berkembangnya daerah yang dimaksud.

‘’Karena itu, dengan pelayanan dan kenyamanan yang kita berikan kepada para konsumen maka hal itu juga akan berpengaruh pada daerah tersebut. Semakin banyak tamu atau para wisatawan yang menginap tentu akan memberikan masukan atau income tersendiri bagi suatu daerah ini,’’ ujar GM Hotel Calista Lahat, Siska Adesia (30) kemarin.

Lalu bagaimana dengan persaingan hotel lain yang saat ini mulai menjamur di Lahat? ‘’Kita sama sekali tak merasa bersaing. Sebab semakin banyak hotel maka akan memberikan varian tersendiri terhadap para tamu. Dan semua hotel, baik yang berbintang maupun berkelas melati, wisma, dan jenis penginapan lainnya adalah rekan. Sebab tujuan kita adalah memberikan sela istirahat kepada para tamu. Selain kenyamanan dan ketenangan tentunya,’’ cetus Siska.

Untuk Hotel Calista sendiri yang berdiri sejak tahun 2017 lalu hingga kini telah memiliki pelanggan tetap, baik dari pemerintahan maupun perusahaan dan swasta. ‘’Untuk layanan umum macam pernikahan dan rapat pun telah kita lengkapi dengan aula atau gedung dan ruangan tersendiri. Hal itu kita lakukan demi nyamannya pelayanan, bahkan para tamu juga kita berikan free penjemputan kereta api,’’ tegas Siska.

Disinggung mengenai perkembangan para tamu dalam beberapa bulan terakhir, menurut Siska masih dalam tahap sedang. ‘’Khususnya pada jam kantor macam Senin-Jumat, tamu kita cukup lumayan. Tapi memang saat hari Minggu tamu yang menginap agak berkurang. Meski demikian, bisnis perhotelan tetaplah bisnis yang sangat menjanjikan buat masa depan,’’ tandas Siska.

Laporan : Ferdi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here