BPBD Empat Lawang Distribusikan Air Bersih

0
249

Kliksumatera.com, EMPAT LAWANG- Kemarau yang panjang mengakibatkan kekeringan air di mana-mana. Sehingga masyarakat mengalami kekurangan air bersih. Hal ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah khususnya Pemkab Empat Lawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Hari ini kita distribusikan air bersih di kelurahan Tanjung Kupang tepatnya di Prumnas Cros dan di Desa Mekarti Jaya (3B) jalur 3 Kalau kemaren jalur 2,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang Melalui kabid pencegahan dan kesiapsiagaan Harry Pratama saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Rabu (18/9/19).

Dilanjutkan Harry, pendistribusian air bersih tersebut BPBD bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Empat Lawang dengan menggunakan Mobil PDAM.

“Satu titik 5000 liter menggunakan dan hari ini ada dua titik,kita menggandeng PDAM karena kita tidak mungkin menggunakan mobil Damkar karena kemungkinan dalam mobil damkar itu berkarat,” ujarnya.

Dan kemarin, sambungnya, Kepala PDAM turun ke lokasi meninjau warga yang mengalami kerusakan, setelah diverifikasi itu dapat lah 1 kelurahan dan 2 desa.

“Kalau arah ke Desa Batu Raja masih aman begitu pun sebaliknya ke arah Desa Terusan juga masih aman,” tukasnya.

Laporan : Akbar
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here