BPJS Kesehatan Terima Kunjungan Kerja Bank Syariah Indonesia

0
10

Kliksumatera.com, PALEMBANG– Dalam rangka meningkatan Hubungan Kemitraan dengan stakeholder dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan menerima kunjungan yang dilakukan Bank Syariah Indonesia (22/06).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Rudhy Suksmawan Hardhiko mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan ke BPJS Kesehatan Cabang Palembang. “Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan yang dilakukan, kami sampaikan bahwa BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN selalu berupaya memberikan kemudahan dalam pelayanan Peserta,” ungkapnya.

BPJS Kesehatan selalu memberikan pelayan terbaik kepada peserta, pasca Covid-19 pelayanan dilakukan secara tatap muka dan non tatap muka yaitu pelayanan secara online melalui Pelayanan Dengan WA atau yang lebih dikenal dengan pelayanan dengan PANDAWA selain itu peserta dapat juga mengakses layanan dengan menggunakan Aplikasi Mobile JKN, Call Center 165, pelayanan VIKA (Voice Interactive Asisten) dan CHIKA (Chat Interactive Asisten).

Lebih lanjut Rudhy menjelaskan bahwa untuk kemudahan peserta, BPJS Kesehatan mengharapkan kemudahan dalam pelayanan pembayaran dapat dilakukan pada Bank BSI, sehingga peserta yang menginginkan pembayaran dengan syariah dapat melalui Bank BSI.

Sementara itu Retail Financing Business Deputy Bank Syariah Indonesia Achmad Dhani Nasution menjelaskan bahwa sehubungan dengan dilakukannya penggabungan beberapa bank syariah menjadi satu yang sekarang di kenal dengan nama Bank Syariah Indonesia, manajemen selalu berkembang seiring dengan tuntutan perkembangan zaman. ”Saat ini layanan digital seperti yang dilakukan BPJS Kesehatan dapat di akses untuk kemudahan peserta dalam mendapatkan pelayanan, BSI juga telah mengembangkan fitur online melalui BSI mobile, dimana dengan BSI mobile peserta JKN bisa melakukan pembayaran BPJS Kesehatan dengan menggunakan aplikasi BSI Online,” ujar Dhani.
Selain itu peserta JKN juga dapat mengajukan permohonan autodebit untuk pembayaran tagihan iuran JKN kepada BSI dan untuk penyebarluasan informasi kepada peserta mengenai pembayaran melalui Bank Syariah Indonesia telah di sampaikan flyer yang berisi panduan pembayaran menggunakan BSI Mobile. ”Kami berharap masyarakat umumnya dan peserta BPJS Kesehatan khususnya dapat memilih Bank Syariah Indonesia sebagai salah satu channel pembayaran dalam Program JKN,” tutup Dhani.

Laporan : Yudi
Editing : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here