Bupati dan Kapolres Banyuasin Hadiri Syukuran HUT Ke-1 Kodim 0430

0
183

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Kodim 0430 Banyuasin menggelar acara syukuran dalam rangka peringatan hari Ulang Tahun (Ultah) Kodim 0430 Banyuasin ke- 1, di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0430 Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST, Kamis (02/05) 09.40 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, SH., MH, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem,S.IK, Sekda Banyuasin Drs. H. M. Yusuf, M.Si, Kasi Datun Kajari Banyuasin Hendro Riski Ezuardi, SH., MH dan Danyon Zikon 12/KJ Letkol Czi Trisnu Nopawa , S.os, M.Si.

Kemudian Ka. Lapas Kelas III Banyuasin Reza Yudistira K, A.md. IP., SH., M.Si, Asisten I Pemerimtah Banyuasin Dr. Ir. H. Senen Har, S.ip., M.Si, Ketua Bawaslu Banyuasin Ibzani HS, S.Pd., M.Si dan Para Anggota Kodim 0430 Banyuasin, Ka. OPD, pejabat utama dan Kapolsek Jajaran, Tomas, Toga dan Ibu Persit -+300 orang.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut yakni, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Penampilan Tarian Sedulang Setudung, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Pembacaan Doa dan Penayangan Video dan Pembacaan Sejarah terbentuknya Kodim 0430 Banyuasin.

Komandan Kodim 0430 Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., M.M dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang telah mendukung Kodim 0430 Banyuasin.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Banyuasin menjaga ketertiban dan keamanan di Bumi Sedulang Setudung yang kita cintai ini. Sekali lagi kami memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung terbentuknya Kodim Banyuasin,” katanya.

“Kodim 0430 Banyuasin tidak akan bisa berdiri tegak tanpa adanya dukungan dari para sesepuh Kabupaten Banyuasin alim ulama dan peran serta dukungan masyarakat Kabupaten Banyuasin,” tambahnya.

Di kesempatan itu Ketua DRPD Banyuasin Irian Setiawan, SH.,M.Si, mngucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-1 Kodim 0430 Banyuasin Semoga. “Dengan Usia yang Ke-1 Ini semakin jaya dan bisa menjadi panutan Masyarakat di Banyuasin demi terwujudnya Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” ujarnya.

Selanjutnya Pemberian Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin Kepada Kodim 0430 Banyuasin dalam rangka pendistribusian bibit padi, jagung untuk petani dalam rangka pencegahan Karhutla dan dalam rangka pengamanan dan menyukseskan Pemilu serentak Pilkada, Pilpres, dan Pileg 2019.

Kemudian di kesempatan itu Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, SH., MH dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa kesempatan yang baik ini saya ucapkan Dirgahayu Kodim 0430 Banyuasin yang Ke-1.

“Semoga Selalu Jaya dalam menjaga keamanan di Kabupaten Banyuasin yang kita cintai ini, dan ini merupakan momen yang baik untuk membina harmonisasi dan kebersamaan antara militer dengan pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan demikian Semoga dapat meningkatkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” katanya.

“Dengan semangat Peringatan HUT Kodim 0430 Banyuasin, mewujudkan kinerja yang khususnya prajurit Kodim 0430 Banyuasin dalam mendukung program-program pembangunan Kabupaten Banyuasin,” tegas Askolani.

Di akhir sambutan Bupati Banyuasin menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi umat Islam akan melaksanakan kewajiban puasa di bulan ramadhan tahun 1440 H, Marhaban Ya Romadhan. ”Untuk itu saya selaku pribadi dan pemerintahan maaf atas segala salah dan khilaf,” ucapnya.

Kegiatan berakhir dalam keadaan aman dan tertib dan kemudian dilanjutkan dengan hiburan serta makan siang dan foto bersama.

Laporan : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here