Bupati dan Wabup Lahat Lepas Peserta Bidar Mini di Tebat Lempaung Desa Gedung Agung

0
377

Kliksumatera.com, LAHAT- Bertempat di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur, tepatnya di Lokasi Tebat Lempaung digelar kegiatan dalam rangka Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata “Tebat Lempaung Indah”. Dan sekaligus, Bupati dan Wabup Lahat melepas Peserta Lomba Bidar Mini dalam rangka menyambut HUT ke-151 Kabupaten Lahat di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Minggu (01/3).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Lahat Januarsyah SH MM, Anggota DPR Dapil Merapi, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala Dinas, Badan, Bagian, Kapolsek Merapi, Danramil Merapi, Camat Merapi Timur, Camat Merapi Selatan, Camat Merapi Barat Pengurus Tebat Lempaung, dan masyarakat Desa Gedung Agung.

Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya mengatakan, Pokdarwisla yang baru saja dikukuhkan berperan sebagai motivator, penggerak, dan komunikator dalam upaya meningkatkan kesiapan dan kepedulian masyarakat sekitar destinasi wisata atau lokasi daya tarik wisata agar dapat berperan sebagai tuan rumah yang baik bagi kepariwisataan. Serta memiliki kesadaran akan peluang dan nilai manfaat yang dapat dikembangkan dari kegiatan wisata dapat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar.

Kemudian dalam hal ini, kelompok sadar wisata sebagai bentuk kelembagaan informal yang dibentuk anggota masyarakat khususnya yang memiliki kepedulian dalam mengembangkan keparawisataan, merupakan salah satu unsur pemangku kepentingan dalam masyarakat yang memiliki keterkaitan dan berperan penting dalam mengembangkan dan mewujudkan sadar wisata dan sapta pesona.

Dan juga pada Lomba Bidar Mini Tebat Lempaung juga dihibur oleh Grup Drumband Kecamatan Merapi Timur. Cik Ujang berharap kepada pengurus Tebat Lempaung agar tempat wisata ini benar-benar diurus, jangan sampai stop di tengan jalan.

Laporan : Novita/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here