Bupati: Jika Ada ASN yang Kurang Aktif Laporkan Nama dan Jabatannya

0
213

Kliksumatera.com, MURATARA- Pelantikan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan kembali terjadi pada bulan September 2019 mendatang, hal ini dikatakan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat. “Mungkin September nanti ada lagi pelantikan,” kata Bupati Muratara HM.Syarif Hidayat usai melantik 155 pejabat eselon III dan eselon IV beberapa hari lalu.

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan menjelaskan untuk mengisi jabatan yang kosong terutama eselon 4A sudah selesai. “Insya Allah, posisi itu sudah kuat terutama untuk Kepala Seksi (Kasi) yang kosong sekarang sudah terisi,” jelasnya.

Bupati mengungkapkan jika masih ada jabatan yang kosong akan diisi pada pelantikan selanjutnya. “Yang belum akan kita isi, karena apa? SDM kita masih ada untuk jabatan itu dan agak memenuhi syarat,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah ada sanksi bagi PNS yang melanggar PP 53 tahun 2016 tentang kedisplinan Pegawai atau ASN yang kurang aktif? Bupati menegaskan sanksinya pasti ada, namun kita lihat dulu pelanggaran seperti apa yang mereka lakukan.

Ia mengaku jika dirinya tidak bisa memantau atau pun melihat langsung ke kantor-kantor. “Jika ada ASN yang tidak aktif, tolong laporkan, kita tindak itu. Lapor namanya, apa jabatannya,” tegasnya.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here