Bupati Lahat Hadiri Tasyakuran Peresmian Sarana Olah Raga, Ibadah, dan Infrastruktur di Desa Perangai

0
130

Kliksumatera.com, LAHAT- Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat di Area Tambang Batubara, PT Bomba Group membangun sarana Olahraga Volly 2 Lapangan dan pusat Babinsa diatas tanah seluas 1,5 H serta Peresmian sarana Ibadah Masjid Nurul Iman di Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan pada Selasa 10 Januari 2023.

Peresmian ini langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Ny Lidyawati S,HUT, MM Ketua TPKK Kabupaten Lahat Forkompinda, Camat Merapi Area, Ketua DPRD, Anggota DPRD Dapil 2, Para Kades Merapi Selatan, Ketua TPKK Desa 9 Desa, Danramil, Kapolsek Merapi Babinkamtibmas, Babinsa, beserta undangan lainnya.

Ucapan terima kasih Bupati Lahat yang telah meresmikan sarana olah raga, sarana ibadah, dan Jalan Kabupaten. ”Alhamdulillah semua yang diresmikan hari ini merupakan janji beliau di saat kampanyenya, hari ini terwujud,” ujar Syarial Edwin Kades Perangai.

Selaras dikatakan Bupati Lahat Cik Ujang SH, undangan ini merupakan inisiatif dari Kades. ”Bila selesai Masjid Nurul Iman, jalan menuju Kecamatan Perangai, dan sarana olah raga akan menyembelih kerbau. Alhamdulillah terjadi dan digelar tasyakuran ini. Ucapan terima kasih kepada Bomba Group yang telah bersinergi dalam membangun Merapi Selatan yang tercinta ini,” tutur Bupati.

Selain itu juga beliau menekankan kepada Petani Tembakau untuk tetap mempertahankan citra rasa tembakau yang tersohor ini, begitu juga dengan sektor tanaman pangan untuk menanam sendiri sayur-mayur supaya tidak membeli. Bupati tak luput berpesan kepada Kepala Puskesmas menurunkan stunting. Serta segala bidang, semoga Kecamatan Merapi Selatan Sejahtera dan bercahaya.

Sementara itu Boy selaku Management Humas Bomba Group menerangkan bahwa bantuan yang digelontorkan kepada Desa Perangai ini merupakan Program CSR berupa Lapangan Bola Volly. ”Pusat Babinsa serta Masjid Nurul Iman, sedangkan jalan itu Infrastruktur PPM, pergunakanlah sarana ini dengan baik, semoga bermanfaat bagi Desa Perangai dan Desa lainnya,” tandas Boy.

Pada sesion terakhir Bupati memberikan sumbangan Al-Quran dan Kalender untuk 9 Desa di Kecamatan Merapi Selatan, serta makan bersama.

Laporan : Novita
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here