Bupati Lahat Terkesan Tak Perhatikan Kondisi Kantor Camat

0
626

Kliksumatera.com, LAHAT – Masyarakat Kecamatan Jarai mengeluhkan kondisi bangunan Kantor Kecamatan Jarai yang hingga saat ini masih dibiarkan dalam kondisi rusak seakan tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lahat.

Camat Jarai Marsi SE MM membenarkan bahwa Kantornya sebagai tempat Pelayanan Kecamatan memang sudah sangat memprihatinkan kondisi bangunannya. Hal ini membutuhkan adanya langkah cepat perbaikan yang serius.

“Sudah cukup lama kondisi Kantor Kecamatan rusak dan memprihatinkan. Kami juga melihatnya miris,” ujar Camat Jarai Marsi, Minggu (1/9).

Menurut Marsi, sudah berulang-ulang mengusulkan dan meminta Perbaikan Rehab kantor kecamatan, baik melalui dana Aspirasi DPRD Kabupaten Lahat maupun mengusulkan ke Dinas terkait. ‘’Namun sampai saat ini tidak ada kejelasan dan kepastian kapan akan dilakukan perbaikan, sehingga kantor camat ini rusaknya semakin parah. Apalagi kalau sudah musim hujan semua ruangan kebanjiran terutama ruang KTP banyak alat alat penting. Namun alhamdulillah, meski demikian Kantor Kecamatan Jarai masih tetap jalan melayani kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Minggu (1/9), saat wartawan Media ini meninjau kondisi gedung, ternyata sudah sangat memprihatinkan. Atap banyak bocor, plapon sudah bolong-bolong bahkan sudah hancur dan terlepas, keramik sudah banyak pecah, kusen pintu, dan jendela sudah banyak yang rusak berat, bahkan ada ruangan yang tidak dapat dikunci pintu dan jendelanya. Kamar WC sudah rusak parah pintunya sudah tidak berfungsi, padahal ini sangat penting bagi pegawai di kecamatan.

Meski demikian, pada hari kerja terlihat pegawai kecamatan tetap semangat dan berupaya untuk meningkatkan pelayanan secara maksimal, karena pelayanan sudah merupakan tanggung jawab pengabdian sebagai pelayan masyarakat.

Yono seorang TKS dan sekaligus sebagai tenaga keamanan di Kantor Kecamatan Jarai menuturkan, sangat prihatin melihat kondisi kantor kecamatan. Masyarakat juga mengeluhkan, kenapa kantor kecamatan kondisinya seakan dibiarkan rusak.

“Tentunya masyarakat sangat mendambakan perbaikan Kantor Camat Jarai Kabupaten Lahat. Karena melihat kondisi saat ini sudah tidak nyaman dan khawatir kalau ada korban Pegawai ASN saat bekerja melayani masyarakat tertimpa kayu kusen atau plapon, kondisinya rusak berat perlu segera dilakukan rehab perbaikan itu memerlukan biaya yang tidak sedikit juga,” pungkasnya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here