Bupati Muratara Beri Penghargaan Kepada PT BSL

0
380

Kliksumatera.com, MURATARA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara memberikan penghargaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan  Perusahaan (TJSLP/PPM) kepada PT. BSL. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Karang Dapo, Muratara, Jumat (20/12/19) lalu.

Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara Marlinda  Sari mengatakan penghargaan dr bupati muratara diberikan untuk PT. BSL yang telah membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program Kesehatan yang dilakukan kepada masyarakat di Kabupaten Muratara khususnya di wilayah sekitar tambang.

“Harapannya melalui pemberian penghargaan tersebut bisa meningkatkan kesadaran dan motivasi perusahaan yang lain di Kabupaten Muratara yang akan melaksanakan kegiatan CSR kepada masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaannya berada, Hal ini sekaligus  menguatkan sinergitas antara perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten Muratara demi mewujudkan Kabupaten Muratara Bangkit,” ujarnya.

Bupati Muratara H.M Syarif memberikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi dan partisipasinya dalam membantu meningkatkan pembangunan Kesehatan di Kabupaten Muratara. Untuk itu, upaya yang dilakukan dengan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang tentunya telah dilakukan berbagai proses penilaian.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT. Barasentosa Lestari yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Muratara melalu program PPM atau CSR, Penghargaan ini bukan hanya penghargaan dan apresiasi semata, tapi lebih dari itu. Ini semua untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Muratara untuk ikut berkontribusi membangun Kabupaten Muratara ini,” tuturnya.

Sementara itu, Paramedik PT. Barasentosa Lestari Faishal Malik yang didampingi oleh Aan Surahman Eksternal Relation mengatakan bahwa penghargaan dr bupati muratara yang diberikan untuk PT. BSL adalah sebagai motivasi dan semangat perusahaan serta team untuk bekerja dan mengabdi kepada masyarakat sekitar wilayah tambang.

“Program-program yang kami kerjakan adalah berasal dari masukan masyarakat desa sekitar mulai dari pemberian vitamin A untuk balita, pemberian makanan tambahan, penyuluhan kesehatan gigi siswa sekolah  dasar, pembutan sarana air bersih berupa sumur bor, bantuan alat kesehatan untuk puskesmas dll, yang diharapkan mampu membantu masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here