Calon Kades Hanya 5 Calon Setiap Desa

0
275

Kliksumatera.com, LAHAT- Pemilihan Kepala Desa serentak pada tanggal 31 Oktober 2019 sudah didepan mata. Kecamatan Lahat yang turut mengadakan pesta demokrasi itu ada 8 desa. Yakni Desa Kota Raya, Desa Manggul, Desa Senabing, Desa Keban, Desa Giri Mulya, Desa Mekartari Tama, dan Desa Ulak Mas.

Hal ini disampaikan Zubhan Awali S.S.TP kepada Awak Media di ruang kerjanya pada Senin (7/10). “Sejauh ini tahap pencalonan sudah menerima berkas. Panitia tinggal seleksi akademik dan wawancara tangal 22 Oktober di Kecamatan Lahat,’’ ujarnya.

Bagi calon yang lebih dari 5 calon yakni Desa Selawi 8 calon dan Desa Ulak Mas 6 calon, maka hal ini tidak sesuai ketentuan yang ada. ‘’Jadi akan dilakukan seleksi lagi menjadi 5 calon setiap desa. Usai penyeleksian baru diadakan deklarasi damai,’’ tegasnya.

Beliau juga mengimbau kepada calon kades untuk tetap menjaga nilai-nilai ketimuran. ‘’Jangan terbawa emosi. Yang menang jangan berbangga diri, yang kalah jangan kecil hati. Sebab semua saudara jadi harus saling jaga,’’ tandasnya.

Laporan : Novita/Idhan
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here