Camat Kikim Timur Hadiri Tali Asih PT. PCM ke Masyarakat Cecar

0
592

Kliksumatera.com, LAHAT- Camat Kikim Timur Pebroni, SE MM bersama Unsur Tripika dan Kades Cecar Juandi menghadiri penyelesaian sengketa lahan antara masyarakat Desa Cecar dengan PT.PCM di Desa Cecar pada Rabu (28/08) sekira pukul 13.30 WIB.

Acara yang berlangsung lancar ini dilanjutkan dengan pemberian Tali Asih atau kepedulian dari Pihak PT. PCM kepada Kelompok Masyarakat Desa Cecar, yang diwakili oleh perwakilan dari pihak PT. PCM.

Setelah menyerahkan tali asih yang dilangsung diserahkan oleh pihak PT. PCM kepada Ketua Kelompok dan masyarakat, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Surat pernyataan, bahwa Lahan dimaksud sudah tidak ada masalah lagi di kemudian hari.

Camat Kikim Timur Pebroni, SE MM dalam kata sambutannya mengatakan, untuk di kemudian hari harapannya tidak akan ada lagi permasalahan lagi antara masyarakat dengan pihak PT. PCM.

“Saya berharap, setelah ini tidak akan ada lagi permasalahan antara masyarakat dengan pihak PT. PCM, mari kita saling bersinergi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lahat khususnya Kikim Timur ini,” harap Pak Camat Kikim Timur ini.

Sementara itu Kapolsek Kikim Timur, Iptu Syamsuardi mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, marilah bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban umum, menciptakan kondisi yang kondusif dan terkendali. Kita jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab karena siapa pun yang melanggar hukum pasti akan menerima hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tegas Bang Sam sapaan akrab sang Kapolsek.

Selanjutnya, Juandi selaku Kepala Desa Cacer menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif, sehingga terwujudnya kesepakatan dari permasalahan antara kelompok masyarakat dan PT. PCM.

“Saya ucapakan terima kepada semua pihak yang telah berperan secara aktif, baik itu Pemerintahan Camat Kikim Timur, Unsur Tripika, Perwakilan PT.PCM, dan seluruh masyarakat desa cecar yang telah bersinergi dengan baik sehingga terwujudnya kesepakatan bersama,” pungkas Juandi.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here