Camat Lahat Resmikan Cuhup Ayik Kandis di Desa Keban

0
780

Kliksumatera.com, LAHAT- Camat Lahat Zubhan Awali S.STP MSi, hari ini
Sabtu 30 November 2019 meresmikan Destinasi Wisata Cuhup Ayik Kandis yang terletak hanya 200 meter saja dari Desa Keban Kecamatan Lahat.

Hadir pada acara itu, Dinas Pariwisata, DPMD, Kanit Binmas Polsek Lahat, tim KB dan undangan lainnya. Keberadaan Cuhup Ayik ini kian menarik banyak wisatawan sejak jalan menuju lokasi dibangun oleh Kades Abdul Somad SH melalui Dana Desa.

”Wisata Cuhup Ayik Kandis ini merupakan warisan dari desa kami dibangun dengan menggunakan dana Bumdes tahun 2019. Semoga dengan adanya Wisata ini menjadikan Desa Keban dikenal semua pihak dan diharapkan kepada Kades terpilih untuk meneruskan Wisata ini,” ujar Kades Abdul Somad yang hanya menjabat Pjs Kades Keban selama 7 bulan saja.

Sementara itu, Camat Lahat Zubhan Awali menegaskan agar masalah keamanan dan kebersihan menuju dan di lokasi Ayik Cuhup untuk tetap diperhatikan. ”Kami pihak Kecamatan akan mendukung apa yang akan diajukan melalui CSR ke Bupati melalui Bapeda sebagai pengatur CSR di Kabupaten Lahat, tanpa dukungan dari semua pihak usaha ini tidak akan terlaksana,” pungkas Camat

Selain itu beliau juga berpesan kepada Kades terpilih nantinya untuk meneruskan Wisata ini dengan menggunakan dana Bumdes dan pihak ketiga. Untuk kegiatan Bumdes hendaknya dituruti oleh Desa lain untuk menambah Income Desa.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here