Camat Tanjung Tebat Aktifkan Kembali Posko Desa

0
362

Kliksumatera.com, LAHAT- Sesuai arahan Bupati Lahat melalui Rakor Camat se- Kabupaten Lahat yang dipimpin Plt Sekda Drs Deswan Irsyad untuk kembali mengaktifkan Posko Covid-19, maka hal segera ditindaklanjuti Camat Tanjung Tebat. Demikian disampaikan Ariapulun SE kepada Awak Media di sela kesibukannya sebagai Camat Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, Kamis (7/1/21).

Menurut Ariapulun, dalam waktu dekat dia akan mengoordinasikan kepada para kades untuk mengaktifkan kembali Posko Covid-19 tiap desa, bila ada orang yang mencurigakan atau pendatang diharapkan melapor ke posko. ”Setiap Posko sudah ada Thermo Gun, Sanitizer, dan juga disediakan pencuci tangan lengkap dengan sabun,” tegas Camat.

Masih dikatakan Camat, pernah 2 kali warganya dikatakan positif terpapar meninggal karena Covid padahal belum ada hasil test, dan setelah 3 hari dikubur secara protokol Kesehataan ternyata hasilnya negatif. Sama halnya warga di Desa Tanjung Raya sempat dikatakan meninggal karena Covid padahal sakit dalam dan sempat menimbulkan keresahan dan hasilnya Negatif.

Sementara itu Martina Amkep Kapus Tanjung Tebat menambahkan sinergitas puskemas selama pandemi dengan Forkomincam tetap terjalin terutama masalah Covid-19. ”Untuk menjaga bersama Forkomincam hanya sampai bulan Juni. Walaupun demikian kami tetap bekerja sama dalam penanggulangan Covid- 19 bersama unsur Gorkomincam di wilayah Tanjung tebat, hal ini dibuktikan deng adanya pasien probable yang dikatakan Pak Camat, kami tetap bekerja sama dalam memberikan edukasi dan penjelasan kepada masyarakat, bahwa bila pasien reaktif hasil swab belum keluar tetapi pasien tersebut meninggal maka harus dikubur secara Prokes Covid,” tegas Martina.

Apalagi menurut Kapus dengan diaktifkannya kembali Posko Covid setiap desa dalam Kecamatan Tanjung Tebat semoga peredaran Virus Corona kian dapat ditekan.

Laporan : Kerbay Mulak
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here