Cik Ujang Pimpin Upacara Hardiknas Lahat

0
233

Kliksumatera.com, LAHAT- Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, SMP Negeri 1 Merapi Barat melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional tersebut bertempat di lapangan upacara SMP Negeri 1 Merapi Barat, dengan mengusung tema “Kita menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kompetitif inovatif dan berkarakter”, Kamis, (02/05/19).

Upacara tersebut diinspekturi langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH. dan diikuti Wakil H. Haryanto SE, MM MBA. Asisten, Kepala Dinas, Kakamenag, Ketua Darma Wanita, Forkompinda Lahat, Kepala Sekolah, Guru, dan seluruh siswa peserta upacara.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam amanatnya mengatakan, dimana dalam memperingati hari pendidikan nasional tahun 2019 ini, mari jadikan lah peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan. Sebagaimana tercermin, dalam ajaran dan pemikiran praktek pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

“Dalam peringatan hari pendidikan nasional tahun 2019 kali ini juga, kita jadikan momentum untuk melakukan refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan,” imbuhnya.

Dalam waktu yang bersamaan, lanjut Cik Ujang, membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan. Pada hari pendidikan nasional tahun 2019 ini, kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang melihat apa yang telah dikerjakan dalam bidang pendidikan.

“Kita bergegas, melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,” ujar Cik Ujang.

Pemerintah Daerah Lahat berharap, lanjut Cik Ujang, agar kiranya seluruh guru tetap semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak penerus bangsa.

“Dikarenakan, mereka sangat membutuhkan pendidikan yang baik agar mereka mengetahui akhlak yang baik dan memiliki cita-cita untuk menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here