Ciptakan Situasi Aman, Kodim 0401/Muba dan Polres Patroli Gabungan

0
332

Kliksumatera.com, SEKAYU- Kodim 0401/Muba bersama Polres Muba, melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka untuk mengantisipasi perkembangan situasi pasca pengumuman hasil pemungutan suara oleh KPU di Kabupaten Muba, Sabtu Malam (25/5/2019).

Kegiatan patroli gabungan tersebut terdiri dari gabungan personel jajaran Kodim 0401/Muba yakni 3 orang perwakilan dari Kodim dan 4 orang perwakilan dari Koramil 401-03/Sekayu, sedangkan personel Polres Muba melibatkan 8 orang personel, kegiatan ini menggunakan 2 unit Mobil patroli dari Kodim 0401/Muba beserta Polres Muba.

Patroli gabungan ini mengelilingi wilayah – wilayah yang dianggap rawan akan adanya kerusuhan massa, yakni KPU, Bawaslu, Lapas dan objek-objek vital di Kecamatan Sekayu.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arh Muh Saifudin Khoituzzamani saat dikonfitmasi awak media mengatakan, “Meskipun pemungutan, penghitungan, rekapitulasi dan bahkan sampai dengan rapat pleno sudah dilaksanakan, pihak keamanan akan selalu memastikan kepada masyarakat Muba bahwa situasi wilayah Muba memang benar-benar aman dan serta Kondusif seperti biasanya,” kata Dandim 0401/Muba kepada awak media, Minggu (26/5/2019).

Dandim 0401/Muba ini menambahkan, dari pantauan sejauh ini tidak ada perlakuan khusus sepanjang waktu ini. Kegiatan ini adalah bagian dari tugas standar dalam pengamanan rangkaian Pemilu kemarin.

Laporan : Suni/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here