Dampak Covid-19, 12.060 Pelanggan di Lahat Gratis Pembayaran

0
403

Kliksumatera.com, LAHAT- Di tengah gejolak wabah Virus Corona yang mengkhawatirkan ini, terselip senyuman dari pelanggan Listrik 450 VA yang selama tiga bulan ke depan gratis dan tarif dasar Listrik R1 900 VA mendapat subsidi sebesar 50 %. Maklumat ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi baru- baru ini.

Untuk Pelanggan di ULP3 Lembayung Kabupaten Lahat tarif listrik 450 yang mendapat subsidi gratis sebanyak 12.060 pelanggan, sedangkan Subsidi R1 900 mendapat subsidi 50 % sebanyak 8.339 pelanggan. Hal ini dijelaskan Tasili selaku Manager ULP3 Rayon Lembayung di Kantor PLN Cabang Lahat, Rabu (8/8/2020).

Beliau membantah bahwa info yang beredar di masyarakat bahwa pelanggan RI membengkak pembayarannya dikarenakan menutupi Subsidi 450 dan RI 900. Menurut Tasili pembayaran listrik itu merupakan pemakaian pelanggan itu sendiri. ”Tarif dasar listrik belum naik,” ujarnya.

Menurut Manager bila pelanggan ingin mendapatkan subsidi harus mengajukan ke Kelurahan atau Kades yang menentukan adalah dinas sosial, TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) –adalah sebuah sistem yang dapat digunakan untuk perencanaan program dan mengindentifikasi nama & alamat calon penerima bantuan sosial.

”Kami tetap mengimbau kepada masyarakat walau di situasi Covid-19 pelanggan harus konsisten dengan pembayaran,” pungkasnya.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here