Dana Kampanye Adik Bupati Mura Diduga Berasal Dari Dana Desa

0
305

Kliksumatera.com, MUSIRAWAS- Sunguh sangat disayangkan Dana Desa yang semestinya digunakan untuk keperluan membangun desa namun dipergunakan untuk kepentingan kampanye adik Bupati Musirawas H.Nopian Fauzi (Uchik) pada pesta pileg beberap waktu yang lalu.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Desa Muara Kati Baru Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Darahan. Menurutnya, dana kampanye untuk disebarkan ke masyarakat atau di bagian ke PPK adalah uang dana desa yang ditarik langsung oleh staf Kecamatan atas perintah camat agar membantu adik Bupati H. Nopian Fauzi dengan patokan nilai yang fantastis setiap kepala desanya.

“Benar kami menyetorkan uang senilai Rp 13,5 juta kepada staf pak camat TPK atas perintah Pak Camat melalui ketua forum kades TPK agar bisa membantu dana kampanye adik bupati ini pada saat pileg 2019 ini dan dari sembilan desa tersebut terkumpul uang 123.750 ribu uang tersebuutlah digunakan kampanye,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa dana desa yang dipotong oleh pak camat ada sembilan desa di TPK dimana masing masing kades wajib membantu caleg nomor satu dari partai Nasdem Dapil Sumsel yakni adik Bupati H. Nopian Fauzi (Uchik).

“Kami tidak enak ati tidak membantu karena jauh sebelumnya kami juga sudah dikumpulkan langsung oleh Pak Nopian Fauzi (Uchik) saat kampanye berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati agar kami para kades membantu dirinya untuk jadi DPR , mana juga Pak Camat yang minta uang tersebut jadi karena atasan mau tak mau kami memberikan uang tersebut,” jelasnya.

Sementara itu terpisah H. Nopian Fauzi (Uchik) saat dikonfirmasi lewat telpon terkait ucapan kades tersebut hanya bungkam dan tidak memberikan hak jawab sama sekali. Pesan pun yang dikirim lewat WA hanya dibaca saja.

Laporan : Seno
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here