Danrem 041/Gamas Tinjau Baksos Penanganan Stunting

0
33

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han)., bersama Forkopimda Bengkulu Selatan, meninjau acara Bakti Sosial (Baksos) Penanganan Stunting dan TNI Manunggal KB Kes Kodim 0408/BS, Rabu (10/8/2022) bertempat di lapangan Kayu Kunyit Kabupaten Bengkulu Selatan.

Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Budi Handoyo dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Forkopimda Kab. Bengkulu Selatan beserta jajarannya serta tokoh masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Selanjutnya, Danrem menyampaikan begitu pentingnya penanganan Stunting. “Stunting merupakan pertumbuhan tubuh yang kurang normal dengan perkataan lain terjadi pengkerdilan, dimana melalui instruksi Presiden dan Kasad supaya peduli agar generasi kita dapat bertumbuh dan dapat berkompetisi dengan negara-negara lain”, ujarnya.

Pada kesempatan ini, Danrem juga mengungkapkan rasa bangga dan berterimakasih karena Forkopimda dapat hadir dan bersatu serta dapat berkolaborasi dalam program yang diselenggarakan tersebut.

Sebelumnya, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S.E., M.M., juga mengungkapkan rasa bangga atas kehadiran Danrem 041/Gamas di wilayah Bengkulu Selatan.

“Sangat luar biasa kehadiran seorang Jenderal di daerah kita untuk merangsang kita serta benar-benar atas kepedulian Danrem terhadap masyarakat kita”, kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa, stunting merupakan pertumbuhan manusia yang tidak normal. Oleh karena itu perlu menjadi perhatian kepada pertumbuhan anak-anak agar lebih baik dengan memberikan pengajaran mengedukasi ibu-ibu agar memahami apa yang dimaksud dengan stunting dan bagaimana cara untuk mengatasi nya sehingga nantinya anak-anak dapat bertumbuh dengan baik sehingga dapat bersaing dengan bangsa lain.

Adapun kegiatan Baksos yang dilaksanakan meliputi ; Sunatan Massal, Pengobatan gratis, Vaksin, Donor Darah, dan pemasangan akseptor KB.

Acara ini turut dihadiri juga oleh segenap unsur Forkopimda Bengkulu Selatan, para SKPD, serta Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Laporan : Akip/Rilis
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here