Dansatgas “TMMD Jadikan Momentum Untukan Budaya Gotong Royong”

0
135

Lampung Timur, Berbagai tantangan dihadapi oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0429/Lamtim yang berlangsung di Desa Sukorahayu dan Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Salah satunya adalah ketika sasaran fisik pembuatan jalan onderlagh sepanjang 4KM yang merupakan penghubung Desa Sukorahayu ke Karanganyar, Untuk mengangkut material sampai ke lokasi, Tim Satgas TMMD harus menggunakan hand traktor.

Dansatgas TMMD ke-110 Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan bahwa pembuatan jalan onderlagh sepanjang 4 KM dirasa sangat tepat.

“Sama-sama kita lihat kondisinya, untuk mengangkut material batu sampai ke lokasi saja harus menggunakan hand tracktor, berarti sudah bisa di bayangkan sebelumnya bahwa jalan ini selain kecil pasti rusak,” ungkap Dansatgas, Senin (8/3/2021)

“Setidaknya setelah jalan yang merupakan jalur sutera penghubung Sukorahayu ke Karang Anyar nanti jadi, masyarakat akan lebih sejahtera, karena perekonomian mereka pasti meningkat mengingat hasil produksi pertanian maupun hasil lainya kan lebih mudah untuk di pasarkan keluar,” imbuh Dansatgas

“Selanjutnya saya bangga dengan anggota Satgas yang bekerja dengan penuh semangat bersama dengan masyarakat untuk membangun serta memberikan perubahan Desa Sukorahayu dan Karang Anyar melalui program TMMD ke-110 ini,” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Sebanyak 150 Personil gabungan TNI, Polri dikerahkan bersama masyarakat dalam kegiatan TMMD Reguler ke-110 yang dilaksanakan di Desa Sukorahayu dan Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here