Dapat Kiriman dari Luar, Pemkab Lahat Segera Berantas Gepeng

0
766

Kliksumatera.com, LAHAT- Bumi Seganti Setungguan saat ini dipusingkan dengan munculnya beberapa gelandangan dan pengemis (gepeng) yang entah dari mana datangnya. Hal itu membuat masyarakat bingung dan resah.

Menanggapi hal ini  Epan Triansyah Kabid Resos Dinas Sosial Kabupaten Lahat ketika disambangi Awak Media di ruang kerjanya pada Selasa 5/11 pun merespon. ‘’Memang sering gepeng masuk tiba-tiba ke daerah kita. Contohnya badut di simpang 4 Kejaksaan. Pas kita data ternyata orang Tanjung Enim, lalu kita pulangkan ke sana. Tempo hari  pernah juga mereka menginap di Bedeng Seng, namun  oleh Pol PP diusir karena dianggap mengganggu warga sekitar. Bila mereka orang Lahat maka akan kita rehabilitasi. Bila mereka berkeluarga, maka kita harus berpegang kepada Pasal 34 UUD 1945 bahwa fakir miskin dan anak- anak terlantar dipelihara oleh negara,’’ jelas Epan.

Saat ini Kabupaten Lahat banyak dapat kiriman gepeng dari luar. ‘’Karena itu, rencananya dalam waktu dekat kita akan mengadakan penertiban guna memberantas gelandangan dan pengemis,  bekerjasama dengan Polres dan Pol PP. Dengan begitu, diharapkan Lahat bebas gepeng,” tandasnya.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here