Deru Buka Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur di Lahat

0
288

Kliksumatera.com, LAHAT- Tepat hari ini giliran Kabupaten Lahat membuka kegiatan turnamen sepak bola Piala Gubernur CUP U-20, yang akan digelar di Lapangan Gelora Serame Lahat. Kegiatan tersebut, dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan didampingi Bupati Lahat Cik Ujang, SH serta Ketua Panitia Penyelenggara Hendri Zainudin. Rabu, (24/04/19).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkanain Adinegara, Dandim 0405 Lahat, Waka Polres, Kajari Lahat, Sekda Lahat, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Pimpinan Bank Sum-Sel Babel, Jajaran Panitia Penyelenggara Kegiatan dan juga para peserta club sepak bola Turnamen Piala Gubernur CUP U-20 Tahun 2019.

Laporan Ketua Pelaksana Hendri Zainudin menyampaikan, turnamen sepak bola Piala Gubernur CUP U-20 dalam pembukaan Kick Off yang ketiga termasuk Kabupaten Lahat, bertujuan untuk menjaring bakat-bakat pesepak bola yang profesional di Kabupaten Lahat ini. Yang nantinya, akan mengikuti turnamen di 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, dan juga peserta klub yang mengikuti ajang ini berjumlah 15 klub.

“Besar harapan kami, dengan diadakannya turnamen ini bisa mencari bibit-bibit pemain sepak bola profesional hingga bisa menjadi pemain nasional nantinya,” tukas Hendri.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang, SH. dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan beserta Kapolda Sumatera Selatan, dan juga rombongannya yang telah hadir di Kabupaten Lahat ini. ‘’Alhamdulillah, dalam rangka menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur CUP U-20 Tahun 2019, yang dalam hal ini akan dilaksanakan di Lapangan Gelora Serame Lahat. Dan juga saya ucapkan, selamat bertanding kepada seluruh peserta (club) U-20 di Kabupaten Lahat. Junjung lah sportivitas dalam bermain dengan penuh semangat, dan tunjukkan lah kemampuan kalian,” ucapnya.

Di tempat yang sama Gubernur Sumatera Selatan H. Harman Deru, dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan turnamen sepak bola U-20 Piala Gubernur CUP ini, yang juga diselenggarakan di Kabupaten Lahat. Merupakan sarana, pencarian bakat baru pesepak bola profesional di Sumatera Selatan ke depan.

“Saya berharap, di ajang turnamen ini dapat melahirkan pesepak bola lokal yang profesional dari Kabupaten Lahat”, harapnya.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here