Desa Cecar Sukses Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke-74 RI

0
248

Kliksumatera.com, LAHAT – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, Juandi Kepala Desa Cecar, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat menyelenggarakan Upacara Bendera Merah Putih pada Sabtu (17/08) di Lapangan Sekolah SDN 04 dan SMPN 05 Kikim Timur, Desa Cecar.

Acara yang berlangsung khidmat itu, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Cecar Juandi yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Pemimpin Upacara adalah salah satu anggota dari Polsek Kikim Timur, Hery.

Hadir juga dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih itu Ketua Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, BPD, Perangkat Desa Cecar, Ibu-ibu PKK, Karang Taruna, Kepala Sekolah dan Dewan Guru, anak SDN 04, SMPN 05 Kikim Timur serta semua Purnawirawan dari AL, AD yang ada di Desa Cecar.

Setelah mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, acara dilanjutkan dengan lomba nasi tumpeng, yang diselenggarakan oleh Ibu-ibu PKK cecar Kikim Timur.

Seusai acara, Juandi selaku Kepala Desa Cecar, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat menyampaikan kepada wartawan media ini bahwa acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

“Ini merupakan wujud syukur kita selaku warga Negara dan mengenang perjuangan para pejuang, yang telah berjuang mati-matian untuk memerdekakan Negara Indonesia kita ini, dari tangan para penjajah serta ikut memperingati HUT RI Ke 74,” jelas Juandi.

Laporan : Ferdy
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here