Kades Muara Danau Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
668

Kliksumatera.com, LAHAT- Sehari usai sosialisasi pembuatan disinfektan yang diikuti seluruh kades di Kecamatan Tanjung Tebat, hari ini mereka memperaktikkan di desanya masing-masing untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

Seperti dilakukan Jon Hendri selaku Kades Muara Danau yang melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (1/4). Pantauan Awak Media terlihat dengan sigap, kades dibantu perangkat desa membuat disinfektan sebagai bahan dasar air bersih, vanish (cairan pencuci pakaian), dan Wifol.

Usai meracik bahan tersebut dimasukkan ke dalam tedmon. Lalu disemprotkan keliling desa dengan menggunakan mobil Pick Up. Jon Hendri berharap dengan disemprotkan disinfektan dapat memutuskan rantai Virus mematikan tersebut.

Kades mengimbau kepada warga Desa Muara Danau untuk tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan dan jangan terlalu banyak berpergian dulu serta dilarang berkerumun. Bila ada pendatang dari perantauan untuk melapor kepada kades atau perangkat desa untuk didata dan mengisi formulir serta mengisolasi secara mandiri selama 14 hari bila ada gejala panas tinggi melebihi 38 derajat untuk segera dibawa ke puskesmas terdekat.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here