Di Dusun Kramanan, TNI Dan Masyarakat Kompak Perbaiki Jalan TMMD Bojonegoro

0
123

BOJONEGORO – Sejumlah pria mengenakan seragam doreng warna hijau dan warga bergotong royong mengusung batu di jalan yang berada di RT.12 RW.06 Dusun Kramanan, Desa Jatimulyo,Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Batu-batu yang kelihatan kecil itu kemudian diusung oleh mereka menggunakan ember dan di gendong, dibawa ke tengah jalan untuk ditata satu per satu dengan rapi dan rata sesuai ketinggian benang yang menjadi patokan, Senin (22/3/2021).

Demikian salah satu kegiatan pembuatan jalan tembus dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Jatimulyo Dan Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Setiap hari ratusan prajurit dan masyarakat bersama-sama melakukan kerja bakti menyelesaikan program fisik di Desa tersebut, salah satunya yakni perbaikan jalan dengan pengaspalan.

Diungkapkan Babinsa Desa Jatimulyo, Serma Sudarman, Kegiatan ini perbaikan jalan yang saat ini sudah 50 persen ini sejak awal pengerjaan memang tak lepas dari peran masyarakat Desa ini yang selalu di kerjakan dengan gotong-royong.

“Antusias warga yang ikut bergotong-royong dalam kerja bakti menata batu begitu tinggi, sehingga pekerjaan ini yang sebelumnya berat pun menjadi ringan dan cepat selesai.” Ungkap Serma Sudarman.

“Semoga cepet selesai, segera bisa di nikmati warga, sehingga akses warga untuk beraktifitas sehari-hari lancar, menuju warga Desa yang hidup sejahtera,”Ujarnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here