Diduga Kepala SDN Lubuk Kumbung Potong Dana Bantuan Siswa Miskin

0
90

Kliksumatera.com, MURATARA- Diduga oknum Kepala SDN Desa Lubuk Kumbung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) memotong dana bantuan siswa miskin siswanya.

Hal ini diketahui berdasarkan informasi yang berkembang serta laporan salah seorang narasumber yang tidak mau disebutkan namanya beberapa waktu lalu, Ahad (10/7/22). “Iya saya sendiri pernah menyaksikan bahwa pemberian uang bantuan untuk siswa miskin sering kali diberikan di rumah pribadi kepala sekolah itu sendiri tidak di sekolah. Serta tiap-tiap siswa yang menerima bantuan uangnya dipotong berjenjang oleh Kepala SDN Lubuk Kumbung mulai Rp 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Kalau kalian tidak percaya silakan kalian datangi Bank BRI Simpang Nibung tanyakanlah sendiri dengan pihak bank bahwa bantuan siswa miskin itu jelas besar jumlahnya,” jelasnya.

Kemudian juga salah seorang narasumber itu memaparkan langsung tentang kegunaan dan simpang-siurnya dana operasional sekolah (BOS) tersebut. “Iya dulu ada sala satu oknum guru, dari Sekolah Lubuk Kumbung itu sendiri yang melapor ke Korwil Karang Jaya Muratara tentang kejanggalan kejanggalan yang dilakukan oleh oknum kepsek namun sampai sekarang laporan itu tidak ada kejelasan. Mungkin karena dana bos memang sedikit dan tidak digunakan untuk kepentingan di sekolah. “Sekolah SDN Lubuk Kumbung sekarang persis dusun tinggal sama sekali, tidak ada pembelian apapun di sekolah semenjak jabatan sebagai kepala sekolah dipegang Kepsek H ini. “Anehnya lagi bendahara sekolah SDN Lubuk Kumbung hanya menandatangani penarikan uang saja namun tak pernah bendahara itu sendiri yang mencairkan uang sehingga bendahara sekolah SDN Lubuk Kumbung hanya dipandang sebagai boneka saja,” paparnya.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kepsek H justru mengalihkan pertanyaan tentang masalah tersebut.
“Salam kenal mungkin Bapak sudah kenal sama saya tetapi saya belum kenal sama Bapak. Bisakah saya melihat foto Bapak karena asing rasanya berkomunikasi dengan orang yang tidak kita kenal. “Maaf jika menyinggung perasaan Bapak, ini agar kita berkomunikasi dengan baik dan juga saya mengerti lambat. Oooo … saya ingat Bapak kita pernah bertemu di rumah ketua BPD Pak Heni Pasla,” jawab Kepsek H.

Laporan : Junaidi
Editing : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here