Dinas Pendidikan Gelar Lomba Dzikir Tingkat SMP se-Kabupaten Empat Lawang

0
302

Kliksumatera.com, EMPAT LAWANG- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang menggelar Lomba Dzikir Tingkat SMP se-Kabupaten Empat Lawang melalui Kepala Bidang Kebudayaan Veranita, SE MSi pada Kamis (27/02/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Acara yang digelar di Ruang Serba Guna Hotel Kito Tebing Tinggi itu diikuti oleh 15 peserta yang hadir 13 dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Pendidikan Dra. Rita Purwaningsih, MM ,melalui Kepala Bidang Kebudayaan Veranita, SE MSi mengatakan, even ini diadakan untuk menghidupkan kembali kesenian tradisional di Kabupaten Empat Lawang.

“Betul, even ini sengaja kita adakan sesuai dengan bidang saya yaitu Kebudayaan, tujuannya untuk menghidupkan kembali kesenian dan budaya daerah yang hampir punah ini,” ujarnya di sela-sela acara.

Lebih lanjut, pihaknya berharap setelah kegiatan ini akan menghimpun para seniman budaya yang ada di Kabupaten Empat Lawang melalui sanggar seni.

“Kami berkeinginan, setelah adanya even ini, para seniman yang ada di Kabupaten Empat Lawang dapat dihimpun dalam satu wadah yaitu sanggar seni, agar dapat kita bina dengan lebih baik lagi, supaya bisa kita tampilkan ke berbagai even di tingkat Nasional maupun Internasional, sehingga visi dan misi Empat Lawang Madani bisa terwujud, salah satunya di bidang seni dan budaya,” harap Vera optimis.

Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, diwakili oleh Asisten I membuka langsung lomba dzikir dan sangat mensuport kegiatan positif ini.
“Pemkab Empat Lawang, sangat mensuport kegiatan positif seperti ini. Salah satu manfaatnya adalah menghidupkan kembali seni budaya yang ada di Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.

Dari pantauan tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang Hj. Hepy Joncik Muhammad, Polres, BNN, Kejari, FKPD, para camat, dan seluruh undangan serta peserta.

Sedangkan tim juri didatangkan dari Kota Palembang dengan berdasarkan berbagai katagori penilaian penampilan, kelompok, dan keserasian irama.

Hasil dari pelaksanaan Lomba Dzikir Tingkat SMP se-Kabupaten Empat Lawang adalah, Juara 1 SMPN 1 Muara Pinang, Juara 2 SMPN 1 Pendopo, Juara 3 SMPN 3 Tebing Tinggi, mendapatkan trophy dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang.

 

Laporan : Akbar
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here