Dinsos dan BPBD Kesbangpol Banyuasin Salurkan Bantuan Kebakaran di Desa Biyuku

0
316

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Bupati Banyuasin melalui Dinas Sosial dan BPBD Kesbangpol Kabupaten Banyuasin menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada warga yang rumahnya mengalami musibah kebakaran.

Bantuan tanggap darurat ini diberikan Bupati Banyuasin Askolani melalui Dinas Sosial dan BPBD Kesbangpol Banyuasin kepada Amran (32) warga RT 03 Dusun I Desa Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kamis (26/09).

“Hari ini kami menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya kebakaran. Kami berharap bantuan yang sedikit tersebut dapat meringankan beban korban,” kata Kepala BPBD Kesbangpol Banyuasin Ir Alpian, MM kepada media ini.

Menurut Alpian, Dinas Sosial dan BPBD Kesbangpol Banyuasin menyalurkan bantuan berupa matras, makanan siap saji, beras, dan mi. ”Korban kebakaran rumah di wilayah tersebut berhak menerima bantuan dan ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemkab Banyuasin kepada masyarakat yang mengalamai musibah kebakaran,” cetusnya.

Dikatakan Alpian, meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun beberapa barang seperti lemari baju dan peralatan dapur hangus terbakar. Selain itu akibat kebakaran yang menimpa rumah korban meninggalkan kesedihan mendalam.

Oleh karena itu atas peristiwa ini jelas Alpian, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH turut merasa prihatin dan berharap bantuan yang diberikan ini sedikit dapat meringankan beban keluarga korban yang rumahnya telah terkena musibah kebakaran.

Sementara itu Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si melalui Kasi Trantib Suhendra menyebutkan, ketika dirinya mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran rumah warga, dirinya langsung melaporkannya ke Dinas Sosial dan BPBD Kesbangpol agar mendapatkan bantuan.

“Ya alhamdulillah keluarga Amran yang rumahnya telah mengalami musibah kebakaran telah mendapatkan bantuan dari Bupati Banyuasin melalui Dinas Sosial dan BPBD Kesbangpol. Semoga bantuan ini sedikit dapat meringankan beban yang dialami keluarga Amran,” ucapnya.

Suhendara juga mengimbau kepada masyarakat Suak Tapeh agar selalu berhati– hati kalau ingin meninggalkan rumah. ”Hendaknya ini menjadi peringatan bagi masyarakat yang lain. Jadi waspadalah jika ingin meninggalkan rumah,” ingatnya.

Laporan : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here