Disdikbud Banyuasin Gelar Rakor PPDB Dan Pendistribusian Naskah Soal UNKP SMP/MTs

0
193

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin memanggil seluruh sekolah tingkat SD dan SMP Negeri di Kabupaten Banyuasin dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020.

Pada Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut juga membahas masalah pendistribusian naskah soal Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP dan MTS se-Kabupaten Banyuasin, yang digelar di SMPN 1 Sembawa, Jalan Palembang Betung KM 20 Musi Landas, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Jumat (19/04).

Hadir pada Rakor tersebut yakni Kepala Disdikbud Banyuasin Drs. H.M Yusuf M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Sekdis Disdikbud Banyuasin Zulkarnain, SH MSi, Kabid Dikmen Disdikbud Banyuasin, koordinator pengawas SMP Disdikbud Banyuasin, Banit Bud Polres Banyuasin, dan Kasi Kurikulum Disdikbud Banyuasin.

Kepala Disdikbud Banyuasin yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Disdikbud Banyuasin Zulkarnain, SH M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, PPDB SD/SMP Negeri saat ini di Kabupaten Banyuasin masih berjalan baik. Bahkan kata dia, masih banyak sekolah bangkunya tersedia. Dengan data tersebut, kemungkinan semua peserta didik akan tertampung.

“Namun kami berharap kepada orang tua peserta didik, agar memasukan anaknya sesuai zonasi yang telah ditentukan, karena masih banyak orang tua yang mencoba-coba keluar dari zonasinya. Hal ini pasti akan tidak diterima oleh pihak sekolah,” katanya.

Mengenai kekhawatiran terhadap kualitas mutu sekolah, tidak perlu khawatir, karena sekarang ini sekolah didorong dengan memfasilitasi, misalnya pemerataan sarana dan prasaranya, memerataan tenaga kependidikanya baik kepala sekolah maupun guru.

“Orang tua juga mengerti dengan kebijakan itu, tinggal penjelasan saja, maka jadi saya mengimbau kepada kepala sekolah, agar melayani masyarakat dengan baik, berilah kepada mereka penjelasan yang baik terkait zonasi tersebut,” ujarnya.

Terkait pendistribusian naska soal UNKP tingkat SMP/MTs tahun 2019 yang akan didistribusikan diseluruh sekolah SMP dan MTS yang ada di Kabupaten Banyuasin, ini akan segera kita distribusikan ke setiap sekolah.

“Sesuai jadwal, UNKP digelar pada Senin (22/04) Bahasa Indonesia, Selasa (23/04) matematika, Rabu (24/04) Bahasa Inggris, dan Kamis (25/04) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” tandasnya.

Laporan : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here