Dishub Bersama Polres Pagaralam Sosialisasi Sistem Parkir Paralel

0
716

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Plt Dinas Perhubungan Novi Hendri ST melalui Kabid Binfas Achmad Shallahudin SH MM  saat dihubungi media ini terkait adanya penertiban bagi kendaraan yang parkir sembarangan hingga mengakibatkan kemacetan di Area kawasan Pasar Dempo Permai Jumat (8/11/2019) sekira pukul 09.00 WIB, dikatakannya masih uji coba.

Dinas Perhubungan Kota Pagaralam saat melakukan penertiban bersanding dengan Satlantas Polres Pagaralam. Tampak petugas melakukan sosialisasi bagi para pengguna jalan. ‘’Pada awal tahun 2020 mendatang akan diterapkan sistem Parkir Paralel di area ini dan sekitar wilayah Pasar Dempo Permai Kota Pagaralam terhadap Kendaraan R 4. Dan hari ini kita adakan uji coba,’’ Achmad kepada Kliksumatera.com.

Juga untuk beberapa petugas parkir di sekitar Pasar Dempo Permai, diberikan pengarahan dari Dinas Perhubungan bersama Sat Lantas Polres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu Ricky Muzam SH MH mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai langkah survei dalam rangka penataan parkir di sekitar Pasar Dempo Permai Pusat perbelanjaan Kota Pagaralam. ‘’Karena dengan tertatanya parkir nanti, maka akan menghilangkan kesan semrawut di wilayah pasar dan akan terciptanya arus lalu lintas yang tertib dan lancar,” kata Kasat Lantas Polres Pagaralam Ricky Mozam.

Ditambahkannya, semua ketertiban akan dapat terwujud dengan dukungan semua lapisan masyarakat juga dengan kerjasama semua pihak terkait.

Laporan          : Faisal

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here