DPD PKS Kota Palembang Targetkan Pileg 2024 Mendatang 6 Kursi Bahkan Lebih

0
14

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Ketua DPD PKS Kota Palembang Ir. H Baharudin MM bergabung di politik sejak berdirinya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tahun 1998. Awal bergabung di PKS langsung diberi amanah menjadi Ketua DPC PKS Ilir Timur (IT) 1.

Sekitar tahun 2000 an sudah menjadi pengurus DPW PKS Sumsel dan beberapa ketua bidang sudah pernah dijabatnya diantaranya ketua bidang organisasi, bidang ekonomi dan masih banyak bidang lainnya.

Selain itu, Baharudin menuturkan, pada tahun 2018 dipercaya menjadi Ketua DPD PKS Kota Palembang sampai sekarang,” terangnya saat bincang – bincang dengan awak media diruang kerjanya, Sabtu (19/11/2022).

Baharudin mengatakan, setelah menjadi ketua DPD PKS dengan target yang sesuai dengan moto PKS bersama melayani rakyat juga dengan visi PKS menjadi Partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Fungsi pelayanan yang kita tonjolkan adalah PKS tidak hanya turun saat kampnye, tetapi selalu turun melayani masyarakat. Kita khusus pelayanan ini menjadi konsen PKS untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui PKS itu bekerja untuk masyarakat, terkait target politik sudah jelas kita menang dipemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Pada pileg 2019 lalu PKS sudah mendapatkan 5 kursi dan pada pileg 2024 PKS menargetkan meraih minimal 6 kursi kalau bisa lebih dari 6 kursi. “Kita akan terus melakukan konsolidasi personal dan struktural. Untuk struktural dilakukan bersama agar bagaimana bisa meningkatkan militansi kader, agar kader merasa memiliki partai dan dapat memberikan sesuatu untuk partai jadi bukan partai memberikan sesuatu kepada kader dan berkorban untuk partai bukan partai berkorban untuk mereka. Kita menargetkan masing-masing dapil satu kursi diharapkan bisa lebih dari 6 kursi. Insya Allah dapat kursi lebih dari 6 kursi. Eksistensinya kita sudah ada di masyarakat. Melihat peluang kita ingin dapil 2 yang 11 kursi itu berpeluang untuk dapat kursi lebih daru satu kursi,” terangnya.

Mengenai kader PKS Kota Palembang yang sepakat mendukung di pilwako Palembang, sebagai kader PKS ketika ditugaskan dan diberi amanah maka harus siap. “Saya siap menerima apa yang diperintahkan pimpinan partai. Jika diminta saya siap menjalankan, pemimpin itu harus memiliki jiwa negarawan. Jadi dia bisa memposisikan dimanapun dia berada,” ungkap Baharudin mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2004-2009 ini.

Memimpin sebuah institusi untuk di kota perlu banyak pengetahuan “saya sendiri sudah mengikuti pendidikan di Lemhanas. Di Lemhanas kita ditempa menjadi pemimpin yang bijak. Karena di Lemhanas dididik sebagaimana kita cinta tanah air,” tutupnya.

Laporan : Akip
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here