dr Sri Fitriyanti Askolani Ucapkan Terima Kasih kepada PT Bukit Asam

0
471

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Pemerintah Desa Sidang Emas bersama instansi terkait menghelat Akbar Pelatihan Keterampilan Anyaman Rumbai yang bekerja sama dengan Pihak PTBA, Kamis (12/11/20).

Serta, pelayanan administrasi kependudukan seperti Akta, KTP, KK dan Dokumen kependudukan lainnya. Selain itu juga diadakan Bazar dan Stand UMKM yang memamerkan produk-produk hasil keterampilan dari Masyarakat di Desa Sidang Emas.

Dalam acara tersebut turut hadir H. Slamet Soemosentono SH MH, dr. Sri Fitri Askolani Ketua TP PKK Banyuasin, Erwin Ibrahim ST, MBA, Kepala DPK & UKM Banyuasin, Yuni Khairani selaku Camat Banyuasin III, beberapa PJ dan Kepala Desa di Kecamatan Banyuasin III, serta Mursandi Aris Perwakilan dari PT. Bukit Asam, dan masyarakat.

Di acara itu, desa-desa se-Kecamatan Banyuasin III ikut mendapat bantuan dari PT. bukit Asam sebesar Rp. 170.000.000,00 untuk sarana/tempat peribadatan dan penyerahan satu unit ambulance kepada Desa Sidang Emas.

Dalam sambutannya, dr. Sri Fitri Askolani mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pihak PT. Bukit Asam. “Terima kasih banyak kepada pihak PT. Bukit Asam dan saya berharap ke depannya dapat merangkul UMKM lebih banyak lagi. Saya berharap inovasi anyaman rumbai ini tidak hanya lokal kalau bisa ke tingkat provinsi dan nasional,” ujar dr. Sri Fitri Askolani.

Sementara itu H. Slamet Soemosentono, SH, MH selaku Wakil Bupati Banyuasin berharap Program PTBA dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Harapan kami program PTBA dapat bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Banyuasin. Bukan hanya di Sidang Emas saja, sehingga dapat tercapai Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” tukas Wabup yang akrab disapa Pak De itu.

Hadianto S.Sos PJ Kades Sidang Emas yang merupakan tuan rumah dalam hajatan tersebut menambahkan dirinya bekerja sama dengan pihak terkait untuk menggali potensi yang ada di desanya.

“Bahwa kami Pemerintah Desa Sidang Emas bekerja sama dengan pihak Kecamatan Banyuasin III mengadakan pelatihan pengembangan inovasi rumbai yang menjadi potensi desa dan siap bersinergi dengan TP PKK Banyuasin terkait perkembangan UMKM di Kabupaten Banyuasin,” tandasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here