Dua Vokalis Qasida Utusan Lubuklinggau Berhasil Raih Juara 3 dan Juara 2

0
71

Kliksumatera.com, MURATARA- Dua Vokalis Qasida yang ditarik untuk mewakili Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan pada ajang Lomba Lagu Qasida Bernuansa Musik Gambus masing-masing berhasil meraih juara 3 dan 2 pada ajang tersebut.

Lomba sendiri diadakan di Gedung Asrama Haji Kota Palembang Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) tanggal 28-29 Juli 2022 kemarin. Keberhasilan tersebut tak lepas dari pembinaan dan pelatihan yang dikomandoi Zulfa’i asal Lubuklinggau. Pelatihan yang intens dilakukan Zulfa’i terhadap utusan Lubuklinggau tersebut akhirnya berbuah hasil.

Sebab, saat pengumuman oleh tim juri, utusan Lubuklinggau tersebut berhasil menyabet 2 porsi juara. ”Alhamdulillah, kita berhasil mendapat juara 2 pada tingkat dewasa dan juara 3 pada kelas remaja,” tegas Zulfa’i, Jumat (30/7/22).

Raju Subkarima asal Desa Noman Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) yang berhasil pada juara 3 mengaku sangat bahagia. “Saya dapat meraih juara 3 pada tingkat Provinsi Sumatra Selatan bagi saya sudah amat menyenangkan. Tapi bukan berarti usaha saya cukup sampai di sini saja, Insya Allah ke depannya saya akan tampil lebih baik lagi demi daerah dan kontingen yang saya wakili,” tegas Raju, sumringah.

Hal senada juga dilontarkan Hadi asal desa yang sama dengan Raju. “Saya Hadi asal Desa Noman Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) merasakan sangat bangga kepada pelatih dan kesra Provinsi Sumsel yang telah mempercayai kami untuk tampil di ajang kompetisi seperti ini dan Alhamdulillah berkat tekad dan usaha yang kuat, akhirnya saya dapat meraih juara 2 lomba menyanyikan lagu Qasida tersebut,” ujarnya dengan sukacita.

Keduanya berharap, kepada pemerintah Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) untuk mensupport kegiatan seperti itu, sehingga mereka dapat mewakili daerah asalnya pada ajang yang lebih bergengsi lainnya.

Laporan : Junaidi
Editing : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here