Dugaan Ijazah Palsu Bupati Lahat Ditelusuri Mabes Polri?

0
272

Kliksumatera.com, LAHAT- Terkait kedatangan utusan Mabes Polri ke Bumi Seganti Setungguan untuk menyelusuri dugaan ijazah palsu Bupati Lahat Cik Ujang yang digunakan melengkapi persyaratan pencalonan Bupati Lahat periode 2018-2023 menimbulkan tanda tanya.

Berawal dari kedatangan Tim Reserse dari Mabes PolRI Kamis (4/3), terendus media ketika ke Kantor KPU guna menelusuri kebenaran adanya dugaan ijazah palsu yang digunakan Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Nana Priyatna SHI MM, selaku Ketua KPU Lahat ketika dikonfirmasi tentang kedatangan Tim Reserse dari Mabes Polri, membenarka bahwa hari Kamis Tim dari Mabes Polri datang ke KPU Lahat, dan mereka mengantarkan surat yang ditujukan ke KPU Lahat. Menurutnya sampai berita ini diturunkan surat tersebut belum dibuka dan belum mengetahui isi beritanya.

Apakah surat tersebut berkaitan dengan dugaan Ijazah Palsu Cik Ujang? Nana Ketua KPU Lahat berdiplomasi, surat tersebut belum dia buka dan belum di baca. ‘’Jadi belum tahu tentang apa isinya,’’ ujarnya.

Setali tiga uang dikatakan Tomson selaku Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) beliau juga mengatakan tidak mengetahui kedatangan Tim Mabes dan menurutnya dia berada di Palembang.

Sementara itu Raswan selaku Seketaris KPU mengatakan bahwa hal ini bukan wewenangnya. ‘’Saya punya atasan yang berhak menjawab walau saya mengetahui kedatangan mereka,” tegas Raswan.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here