Dukung Program Bupati, Pj Kades Durian Daun Setiap Jumat Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan Desa

0
253

Kliksumatera.com, BANYUASIN — Pemerintahan Desa (Pemdes) Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin setiap Jumat rutinitas melakukan kegaitan bersih–bersih lingkungan desa dengan cara gotong-royong yang melibatkan semua lapisan masyarakat.

“Kegiatan rutin bersih lingkungan bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam memelihara, meningkatkan, dan melindungi kesehatan sehingga masyarakat sadar dan peduli terhadap lingkungan dan kesehatan,” kata Pj Kades Durian Daun Suhendra.

Pria yang kini menjabat Kasi Trantib di Kecamatan Suak Tapeh ini menyebut bahwa rutinitas setiap Jumat dirinya mengajak para perangkat desa dan semua lapisan masyarakat Desa Durian bergotong- royong dalam membersihkan lingkungan agar Desa Durian Daun selalu bersih dan sehat.

“Kegitan ini juga dalam mendukung program Bupati Banyuasin yakni Banyuasin Bangkit salah satunya program gotong-royong menuju Banyuasin sehat,” katanyasaat dikonfirmasi media ini, Sabtu (14/03).

Menurut Suhendra bahwa kegiatan bersih lingkungan ini sudah menjadi tugas dirinya sebagai Pj. Desa Durian Daun, agar masyarakat dan warga Desa Durian Daun ini hidup lebih nyaman bersih dan sehat. “Kita berharap masyarakat Desa Durian Daun selalu menjaga hidup sehat dengan selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka,” tegasnya mengingatkan.

Diungkapkan Suhendra, dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan ini yaitu menindakanjuti program-program Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH yakni Banyuasin bersih. Dirinya akan terus berupaya bagaimana caranya menciptakan masyarakat hidup yang nyaman, bersih, dan sehat.

“Walaupun jabatan saya hanya sementara, saya beserta jajaran selalu bekerja keras untuk masyarakat Desa Durian Daun, baik dari pembangunan maupun pemberdayaan, agar bisa di rasakan dan di nikmati oleh masyarakat Durian Daun,” pungkasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here