Emak-Emak Demo Minta KPU Palembang Jujur Kelola C1

0
233

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Tim Emak-Emak dan Pepes Sumsel demo menuntut KPU dan Bawaslu untuk jujur dan adil dalam mengelola C1 agar transparan dalam pemilu ini dan jangan sampai ada kelalaian dan kesalahan dalam mengelola C1.

Dalam demo ini Tim Emak-Emak Sumsel menginginkan pemilu yang jujur dan jangan berpihak kepada siapa pun dalam mengelola data C1 yang selama ini banyak kekeliruan di dalam kinerja KPU yang tidak sesuai dengan data C1 yang ada di lapangan.

Demo diikuti oleh Tim Emak-Emak Sumsel, Tim Pepes Sumsel dan Bang Jakpar sebagai pengawal menuju KPU Kota Palembang. Dengan jumlah massa sekitar 100 orang, mereka menuju KPU Palembang, Rabu (24/04/2019).

Menurut koordinator aksi lapangan Eni Yusnita dari Tim Emak-Emak Sumsel, KPU harus bekerja dengan porsinya masing-masing dan sesuai dengan sumpah jabatan sebagai KPU yang mereka lakukan. Dan kedatangan mereka ke KPU dengan tujuan menuntut kejujuran dari KPU. Agar KPU bersikap jujur, adil, dan tidak berpihak terhadap siapa pun dalam pemilu sekarang ini. ‘’Dan kami datang ke sini juga dengan aksi damai tidak anarkis karena kita merupakan Emak-Emak yang peduli terhadap pemilu dan penuh rasa solidaritas pemilu yang aman dan damai mengawal C1 sampai ke KPU,’’ ujarnya.

Sedangkan pengawal aksi demo Bang Jakpar mengatakan aksi ini merupakan aksi pemanasan saja apabila petugas KPU tidak bekerja secara jujur, adil, dan berpihak kepada siapa pun maka aksi ini akan berlanjut ke aksi berikutnya dengan jumlah massa yang lebih besar lagi.

Sedangkan menurut Ketua KPU Kota Palembang H. Eftiyadi SH apapun untuk tuntutan aksi ini mereka terima. ‘’Kami tampung dan kami pilah-pilah dulu apa yang disampaikan oleh pendemo pada saat ini dan akan kita sampaikan. Yang jelas terima kasih atas kehadiran dari mereka yang telah melaksanakan fungsi sosial kontrol terhadap kinerja KPU dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019. Untuk penemuan-penemuan dari pemilu akan kita amalisir, kita pelajari apa yang disampaikan dan akan kita diskusikan yang mana harus kita laporkan ke KPU Provinsi. Dan KPU Provinsi yang harus melaporkan ke KPU RI,’’ tandasnya.

Laporan           : Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here