GANN Muratara Lakukan Penyuluhan pada Gangguan Jiwa Akibat Narkoba

0
229

Kliksumatera.com, MURATARA- Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Muratara bersama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara melakukan penyuluhan terhadap korban gangguan jiwa karena dampak mengonsumsi Narkoba.

Dilakukannya penyuluhan terhadap korban gangguan jiwa tersebut terus dilakukan upaya pendekatan sekaligus memberikan pengobatan dan suntik serta bantuan rehab yang sudah selama ini sudah dilakukan Dinsos dan Dinkes Kabupaten Muratara.

“Dari hasil atau keterangan yang kami dapatkan dari beberapa keluarga pasien, mereka rata-rata akibat pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba berbagai macam jenis seperti Ganja dan Shabu. Akibat mengonsumsi obat-obat terlarang tersebut mereka menjadi seperti ini,” kata Ketua DPC GANN Kabupaten Muratara Rudi Hartono, Rabu 3/6/2019.

Lanjutnya, semula para pasien ini sehat, sangat baik di tengah keluarga dan masyarakat. Maka dari itu ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat terkhusus Kabupaten Muratara marilah sama-sama menjaga keluarga, terutama anak-anak.

“Bahaya dampak penyalahgunaan Narkoba seperti akan menimbulkan kerusakan pada mental mereka. Karena itu demi generasi muda penerus cita bangsa dan kebanggaan keluarga, perlunya perhatian dan menjadi kepedulian kita bersama,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Zainal Arifin Daud mengatakan, dia bersama Dinsos dan Dinkes Kabupaten Muratara akan tetap berupaya semampunya membantu demi kelangsungan hidup dan masa depan para pasien ganguan jiwa, baik dari kesehatan, bahkan secara bantuan medis dan ahli kejiwaan. Bahkan pihak dari Dinkes sudah melakukan pengobatan pasien ke rumah sakit jiwa di Bengkulu. “Alhamdulillah itu sudah kita dilaksanakan,” tandasnya.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here